MARTAPURA MEDIAINFOPOL.COM

Pengunjung sidang pemeriksaan lanjutan dugaan penggelembungan selisih 5 suara di internal Caleg Partai NasDem pada Dapil 4 di Kabupaten Banjar, berhamburan karena ada getaran yang diduga gempa, Jumat (22/3/2024) sore, di Aula Kesbangpol Kabupaten Banjar.

Dari pantauan Mediainfopol.com , sidang pemeriksaan yang menghadirkan saksi terkait, yakni Ketua KPU Kabupaten Banjar M Nor Aripin, berlangsung aman, sebelum terjadinya getaran di ruang Sidang. Salah satu pengunjung sidang, Majidi, mengatakan dirinya mengira getaran tersebut hanyalah candaan oleh teman disebelahnya.

“Saya kira cuma candaan, ternyata saya cek di grup WA memang benar terjadi gempa dimana mana,” ujar Majidi kepada Mediainfopol.com, Jumat (22/3/2024) sore. Oleh karena itu lanjut Majidi, sidang pun sempat terhenti karena kejadian tersebut. Terpantau majelis sidang pun turut mengamankan diri karena merasakan getaran gempa.

“Oleh karena itulah, kami langsung menuju ke lantai bawah untuk mengamankan diri,” pungkasnya. Namun, gempa tersebut hanya berlangsung beberapa detik saja dan tidak menyebabkan kerusakan pada bangunan tempat sidang berlangsung.

Dari informasi yang didapatkan, berdasarkan data BMKG, terjadi gempa di 130 KM Timur Laut Tuban Jatim, dengan kekuatan 6,5 skala ritcher dan tidak berpotensi tsunami.

(Herman Soetiady)