Musi Rawas//mediainfopol.com/ Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dua pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan(Sumsel). Acara berlangsung pada Selasa (27/02/2024) di Auditorium Pemda Musi Rawas.

Dua pejabat yang dilantik adalah drg. Maya Kesuma Putri, yang ditunjuk sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Rawas, menggantikan posisi sebelumnya sebagai Sekretaris Dinkes. Sementara itu, Tri Retriyanto diangkat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Musi Rawas, setelah sebelumnya menjabat sebagai Camat Muara Kelingi.

Dalam sambutannya, Bupati Ratna Machmud menyatakan bahwa pelantikan pejabat adalah bentuk pengakuan terhadap kredibilitas dan kepercayaan seseorang untuk mengemban tugas tersebut. Ia menekankan pentingnya tanggung jawab, kewajiban, dan pelaksanaan tugas yang tepat waktu dan sesuai dengan sasaran program dan kegiatan.

“Saya berpesan kepada pejabat yang dilantik hari ini untuk segera menyesuaikan diri dengan satuan kerja masing-masing, sehingga penyelenggaraan program dan kegiatan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan pentingnya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia menyoroti peran Kepala Dinas Kesehatan dalam menyentuh langsung masyarakat melalui Polindes, Puskesmas, dan pendampingan kesehatan, serta peran Kepala DPP-KB dalam memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu hamil dan keluarga.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.(M.Harus ak)

By Man