Mediainfopol.com Kutai Timur

Kunjungan kerja Bupati Kutai Timur di Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong dalam rangka pembukaan Rapat Anggota Tahunan RAT Koperasi. Rukmana Sari dan peresmian penambahan jam
nyala listrik selama 24jam ( selasa 27 februari 2024 ).

Drs. H.Ardiansyah sulaiman, M Si. Membuka langsung Rapat Anggota Tahunan RAT. Koperasi Rukmana Sari Desa Senyiur sekaligus meresmikan nyala listrik PLN 24jam

Ucapan syukur Alhamdulilah Koperasi Rukmana Sari sangat serius membina anggotanya sehingga ada kenaikan produksi di tahun ini tercapai SHU senilai 2milyar. Semoga anggota koperasi sejahtera semua atas dasar kebersamaan dalam membina koperasi, ucapnya

Ucapan terimakasih juga di ucapan kepada pengurus dan anggota koperasi dengan adanya peningkatan perkebunan kelapa sawit yang sudah meningkat produksinya,

Dan dengan penambahan jam nyala listik PLN yang sudah menyala selama 24jam akan meningkatkan daya produksi UMKM masyarakat Desa Senyiur.

Menurut ketua Koperasi Darli, kami selaku Pengurus Koperasi Rukmana Sari agar bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan warga masyarakat Desa Senyiur beserta anggota-anggota koperasi.

Setelah nanti ketika masa jabatan pengurus koperasi yang sekarang berakhir di tahun 2025, dan yang ingin menjadi pengurus di bulan 1 tahun 2025 nanti agar mempersiapkan diri, mempersiapkan fisik dan mental untuk menjadi pengurus berikutnya.

Kepala Desa Senyiur Abu Bakar, menyampaikan agar Koperasi-Koperasi yang lain yang ada di Pemerintahan Desa Senyiur bisa mengambil contoh dari koperasi Rukmana Sari untuk mengadakan RAT setiap akhir tahunnya.

Samir selaku pihak perusahaan PT. Telen Prima Group menyampaikan, bahwa areal 1975 Ha Koperasi Rukmana Sari yang kami kelola dari tahun 2021 dengan hasil per hektarnya 5,6 ton per hektar, di tahun 2022 meningkat menjadi 13,6 ton per hektar dan di tahun 2023 meningkat menjadi 15,88 ton per hektar, menurut beliau ini belum terlalu maksimal karena kita melihat dari usia/umur tanaman sawitnya.

Dan pihak perusahaan akan melakukan perbaikan-perbaikan kepada setiap Koperasi-Koperasi/Plasma-Plasma yang ada di wilayah Desa Senyiur seperti agar bisa seperti Koperasi Rukmana Sari.

( Inv. Fadliansyah )

By Man