BOJONEGORO-MediaInfopol.com.
Guna mewujudkan perekonomian yang berkompoten dan Profesional dalam menunjang pembangunan perekonomian masyarakat Indonesia yang teriorentasi pada pembangunan ekonomi kerakyatan,Ketua Umum DPP Barisan Republik, Prof. Febryan Adithya, SE., M. Sn., Ph.D. melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Republik Provinsi Jawa Timur pada Rabu tanggal 21 Februari 2024 bertempat di Gedung Baresta Jl. Monginsidi no. 144 Sembung Kecamatan Kapas Bojonegoro-Jawa Timur.

Hadir pada acara tersebut Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro,Muspika Kecamatan Kapas, Kepala Desa Sembung, Para Ketua DPD/ DPC BARISAN REPUBLIK se Jawa Timur. Bersama Pendiri Barisan Republik sekaligus Pembina DPW Barisan Republik Jawa Timur, Jenderal TNI (Purn) Drs. Mah’fud, SH., MH., Pembina WCN Foundation bapak Prof. H. Kusnandir, A. Ks., M. Si., Ph.D. serta para tamu undangan dan pelaku usaha.

R. H. Ahmad Ali Ahsyari, SH., MH, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Republik Jawa Timur
yang baru saja di Lantik dalam sambutannya menegaskan bahwa Kehadiran Barisan Republik di Jawa Timur ini membawa Program Yayasan Widia Citra Nusantara, disambut meriah oleh masyarakat pelaku usaha Masyarakat Pelaku usaha Jawa Timur pada umumnya karena dinilai program Ekonomi Kerakyatan Bina UMKM dan Bina Usaha Wisata Kuliner tersebut sangat melekat di hati masyarakat sebagai program dari Rakyat Oleh Rakyat Untuk Rakyat. karena program tersebut merupakan program Pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Program yayasan Widia Citra Nusantara ini ialah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat”, jelasnya.

Selai itu R. H. Ahmad Ali Ahsyari, SH., MH, menambahkan. Program ini sangat penting karena dapat mengurangi kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, mengembangkan potensi lokal,

“Program ini dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan ekonomi dan membangun ketahanan ekonomi komunitas terhadap perubahan”,Pungkas nya.

Sementara itu dalam sambutannya Jenderal TNI (Purn) Drs.Mah’fud,SH.,M.H. menerangkan tujuan dari di bentuknya atau didirikannya Organisasi Kemasyarakatan (BARISAN REPUBLIK) ini secara umum adalah untuk mencapai atau merealisasikan keinginan atau cita-cita bersama antara Pendiri, Pengurus dan seluruh anggota organisasi untuk mendapatkan keuntungan dan keberhasilan dari tujuan organisasi dalam melaksanakan program ekonomi kerakyatan Bina UMKM dan Bina usaha wisata kuliner yang telah di bangun oleh Yayasan Widia Citra Nusantara.

Menurut Romo, Panggilan akrab Jenderal TNI (Purn) Drs. Mah’fud. SE., M.H. Pendiri organisasi Kemasyarakatan BARISAN REPUBLIK ini bersama 8 Jenderal lainnya menyampaikan bahwa bapak Almarhum Soeharto, mantan Presiden Negara Republik Indonesia ke dua mendirikan BARISAN REPUBLIK ini adalah untuk melestarikan dan memelihara norma, nilai moral, etika dan budaya yang hidup dalam masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk mengatasi terbatasnya kemandirian dan kemampuan pribadi untuk mencapai tujuan Bersama”,paparnya.

Program Ekonomi Kerakyatan bina UMKM Bina Usaha Wisata Kuliner, memiliki keunggulan antara lain, yaitu : Rakyat mendapatkan perlindungan dari persaingan yang tidak seimbang dengan para pemilik modal besar,lebih mampu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak. memperkecil kesenjangan antara si kaya dengan si miskin.

Dalam sambutanya Pjs Bupati Bojenogoro melalui Kepala Bakesbangpol Linmas Mahmudi, S.sos., MM menjelaskan bahwa, Kabupaten Bojonegoro dengan luas sawah hampir 83.197 hektar, tentunya ini menjadi modal dan potensi di sektor pertania, belum lagi dengan Kabupaten kabupaten se Jawa Timur.
(Ghozali-Infopol)

By Man