Malang//mediainfopol.com Dirasakan oleh para jurnalis yang bertugas di Kecamatan Bantur. Kebahagian yang dirasakan ini dalam bentuk acara syukuran yang digelar Polsek Bantur dan bersama para jurnalist ,Dari berbagai media,hadir untuk memenuhi undangan Polsek Bantur, Jumat (10/2/2024).

Acara syukuran bertempat di halaman Polsek Bantur yang secara langsung dihadiri wakapolsek Aiptu ,Arief Bantur,dan para anggota polsek,juga dari Muspika Camat Bantur Bayu jatmiko , Serka Hadi Sunarko,saudara kita dari LSM tampak antusias hadir dalam acara syukuran Hari Pers Nasional, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 tahun 2023.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan nasi tumpeng kepada salah satu wakil jurnalist. .

“ Kami sengaja mengadakan acara syukuran ini, karena Pers adalah mitra Polri ,dan juga semoga rekan Pers yang ada di Kecamatan Bantur selalu berkolaborasi dan bekerja sama menciptakan suasana iklim yang harmonis,” jelasnya Arief dalam sambutannya,pada acara syukuran Hari Pers Nasional.

Dikatakannya, banyak inovasi yang sudah diciptkan oleh Polsek Bantur dalam menjaga stabilitas keamanan yang kian kondusif , namun semua itu tanpa bantuan masyarakat ,dan peran serta Pers selalu memberikan informasi yang akurat, akuntabel dan nyata dalam pemberitaannya. Peran pers sangat besar untuk sebuah informasi, mustahil jika tanpa peran serta pers sehingga semua dapat diketahui oleh masyarakat, hingga pimpinan ditingkat paling tinggi baik polsek, hingga masyarakat paling bawah menerima informasi yang luas,imbuhnya

“Untuk itu, Ia berharap kerja sama yang sudah terjalin selama,ini tetap terjalin dan bila perlu ditingkatkan lebih komprehensif.”pintanya.

“ Saya minta peran serta media dan mengedapankan hubungan lebih baik dan kerjasama yang sudah terjalin ini lebih intens ditingkatkan khususnya di Kecamatan Bantur menjadi aman dan sejuk,”harapannya,Bayu

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyentil sedikit terkait Pemilu 2024 ini, sesuai rapat pimpinan Polri dan TNI , Kapolri mengingatkan agar anggota tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

“ Melalui tahapan-tahapan Pemilu 2024 jangan ada anggota terlibat politik praktis. Akan netral dalam segala politik. Masyarakat kita sekarang sangat Smart. karena dilihat “BANTUR” memiliki toleransi yang cukup tinggi maka tentunya anggota Polri dilaranga terlibat dalam politik praktis, sehinga dengan adanya kemitraan media yang sudah terjalin ,maka media dapat ikut berperan sebagai filter nantinya sehingga pelaksanaan Pemilu ter khusus di Kecamatan Bantur terciptanya suasana yang aman dan sejuk,” ungkapnya.(eddy)

By Man