Banyuwangi mediainfopol.com

Gonjang Ganjing yang terjadi di kepengurusan PGRI kabupaten Banyuwangi semakin hari kian Panas, sampai – Sampai proses pelantikan Ketua PGRI kabupaten Banyuwangi (SODIQ) yang di duga bermasalah di laksanakan secara diam-diam dan terkesan kucing-kucingan.

Alhasil,Penolakan terhadap Ketua PGRI kabupaten Banyuwangi (SODIQ ) yang di ketahui juga sebagai ketua MKKS dan kepala sekolah SMP Negeri 1 Banyuwangi. muncul dari bebagai kalangan khususnya kalangan Aktivis yang tergabung dalam AMMBLAS (Aliansi Media LSM dan Advokat Banyuwangi selatan) sambil membentangkan spanduk di depan gedung UNIBA Banyuwangi.

AMMBLAS menilai kalau pengangkatan SODIQ menjadi ketua PGRI kabupaten Banyuwangi tidak sesuai aturan, Cacat hukum,sarat akan kepentingan dan kecurangan.Di karenakan, pengangkatan SODIQ menjadi ketua PGRI kabupaten Banyuwangi terkesan di paksakan dan tidak transparan.

Padahal,Jabatan ketua PGRI kabupaten Banyuwangi yang di sandang Sudarman hingga sampai saat ini masa baktinya belum habis,masih eksis dan tidak ada persoalan.

Dengan adanya hal itu,Ketua AMMBLAS M.Rofiq Azmi saat di konfirmasi menyampaikan,kalau AMMBLAS akan melakukan Aksi Demo lanjutan secara besar-besaran.tidak hanya itu, Rofiq juga menyampaikan kalau AMMBLAS akan segera melayangkan laporan ke pihak kepolisian.

“Kita (AMMBLAS) akan demo besar-besaran,kita akan duduki kantor PGRI kabupaten Banyuwangi (GEDUNG GURU) apabila SODIQ Grup berkantor di sana.Pelantikan Sodiq menjadi Ketua PGRI Banyuwangi Itu tidak transparan,
apalagi sudah membohongi publik,dalam waktu dekat kita juga akan laporkan ke kepolisian”Tegas Rofiq Sabtu 10 Februari 2024.

Masih AMMBLAS, pengecaman juga datang dari Ketum AMMBLAS Yoga Yuliarto.menurut Yoga pelantikan SODIQ sebagai ketua PGRI kabupaten Banyuwangi yang di laksanakan di SMP Negeri 1 Banyuwangi tidak bisa di biarkan,karena tidak wajar,Yoga menilai apa bila hal itu di biarkan maka akan menjadi kegaduhan yang luar biasa Sehingga berdampak kepada Proses kegiatan belajar mengajar Siswa.

“Aneh,Wong dalam satu tubuh kok ada dua kepala,Ini tidak bisa di biarkan,kalau hal ini tidak segera di luruskan maka yang akan menjadi korban adalah Siswa.saya tidak ingin generasi penerus bangsa ini menjadi tumbal kepentingan golongan,saya juga heran dengan mereka SODIQ, pelantikan ketua PGRI kabupaten Banyuwangi ini apakah tidak bisa di tunda setelah pilpres,kan saat ini negara mau punya gawe, seharusnya kan di hormati”Ucap Yoga Dengan Nada kesal.

Lebih lanjut Yoga juga mengatakan,kalau dirinya bersama AMMBLAS akan selalu menjadi garda terdepan untuk menentang pelantikan SODIQ menjadi ketua PGRI kabupaten Banyuwangi.

“Saya ( AMMBLAS ) menentang pelantikannya Sodiq menjadi Ketua PGRI Banyuwangi,saya merasa SODIQ itu tidak pantas menjadi ketua PGRI kabupaten Banyuwangi”imbuhnya,”yoga

(sis kbiromip)