Lubuklinggau//mediainfopol.com/
Dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) yang ke-101, Pj Wali Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan( Sumsel) H Trisko Defriyansa, turut hadir dalam acara istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan di Hotel Hakmaz Taba pada tanggal 8 Februari 2024.

Kehadiran Pj Wali Kota Lubuklinggau tersebut turut dipadati dengan harapan dan doa dari para tokoh agama, termasuk Ketua Tanfidziah PCNU Kota Lubuklinggau, KH Ahmadi Syam. Dalam sambutannya, KH Ahmadi Syam menyoroti pentingnya kebersatuan dalam persaudaraan sebagai pondasi kokoh bagi bangsa dan negara. Beliau menggarisbawahi trilogi persaudaraan yang menjadi landasan NU, yakni ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah, dan ukhuwah Basyariyah, yang diterjemahkan sebagai persaudaraan sesama umat Islam, persaudaraan sesama anak bangsa, dan persaudaraan umat manusia sebagai hamba Tuhan.

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan penghargaan dan apresiasinya terhadap eksistensi NU yang telah menjaga keberagaman dan pluralisme di masyarakat sejak lahirnya organisasi tersebut pada 31 Januari 1926. Beliau menegaskan pentingnya peran NU dalam mendukung kebijakan pemerintah, khususnya dalam bidang pendidikan, serta aktif terlibat dalam proses pembangunan dan pembinaan masyarakat di Kota Lubuklinggau.

Acara istighosah dan doa bersama ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Pj Sekda, H Tamri, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Kakan Kemenag, H Hasanudin, Mustasyar PCNU, H SN Prana Putra Sohe, Kepala Kesbangpol, Henny Fitrianty, Ketua Forpess, Ahmad Fikri, serta sejumlah undangan lainnya yang turut menyemarakkan acara tersebut.

Semoga semangat persaudaraan dan toleransi yang dijunjung tinggi oleh NU senantiasa menginspirasi masyarakat Lubuklinggau dalam membangun kehidupan beragama dan bermasyarakat yang harmonis dan inklusif.(M.Harus ak)

By Man