MANADO, mediainfopol.com | Polsek Pulau Bunaken secara resmi melaksanakan operasi pengamanan pada acara Tulude atau Kunci Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh pihak gereja di Bunaken Kepulauan. Kegiatan ini, yang juga melibatkan tarian tradisional Cakalele, diadakan oleh Forum Bunaken Hebat (FBH) di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Minggu (28/1/2024).

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polsek Pulau Bunaken melakukan langkah-langkah proaktif untuk memastikan kelancaran acara keagamaan dan budaya tersebut. Petugas kepolisian melakukan patroli intensif dan pengamanan di sekitar lokasi, serta berkoordinasi dengan pihak gereja dan panitia FBH.

Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Pulau Bunaken Ipda Maykel Ukoli menyatakan bahwa tindakan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan dan budaya yang menjadi bagian penting dari identitas masyarakat di Bunaken Kepulauan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada warga yang mengikuti acara Tulude dan menikmati tarian Cakalele,” ujar Kapolsek.

Acara ini menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian, gereja, dan masyarakat setempat. Diharapkan, keberhasilan operasi pengamanan ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis selama perayaan Kunci Tahun 2024 di Bunaken Kepulauan.
Sofyan

By Man