Malang//mediainfopol.com
Turut menjamin keselamatan berkendara bagi warga yang melintas di wilayah binaan Babinsa Koramil 0818/15 Dampit, Serka Ansari, bersama perangkat desa dan warga masyarakat Desa Bumirejo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan pendampingan pemangkasan atau perapihan pohon di sepanjang bahu jalan nasional Desa Bumirejo, Senin (29/1/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang akibat musim hujan yang sedang berlangsung.
Serka Ansari mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap keselamatan masyarakat.

“Pohon yang rimbun dan lebat berpotensi tumbang saat terjadi hujan deras dan angin kencang, sehingga membahayakan keselamatan masyarakat yang melintas,” ungkap Serka Ansari.

“Dengan melakukan pemangkasan atau perapihan pohon, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pohon tumbang dan menjaga keselamatan masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh perangkat desa dan warga masyarakat. Mereka bersama-sama dengan Babinsa bahu-membahu memotong ranting pohon yang rimbun dan lebat.
Sekretaris Desa Bumirejo Bapak Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0818/15 Dampit yang telah membantu dan mendampingi kegiatan ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dan mendampingi kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan lingkungan di Desa Bumirejo menjadi lebih aman dan nyaman,” kata Ahmad.
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan rakyat dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.(eddy//dim)

By Man