Bangkalan.Mediainfopol.com – Selama 22 Desember 2023 – 16 Januari 2924, kurang lebih 26 hari, mahasiswa KKN kelompok 1 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan yang berjumlah 16 orang melaksanakan pengabdian di Desa Martajasah Kecamatan kota Bangkalan,Kabupaten Bangkalan,Senin.(15/01/2024) pukul 10.00.Wib.
Banyak pembelajaran serta momen selama KKN yang menjadi kenangan bagi mahasiswa tersendiri, salah satunya adalah acara penutupan sekaligus perpisahan antara kelompok mahasiswa KKN dan warga desa.

Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2024 di kantor balai Desa Martajasah Kerjasama dilakukan antara mahasiswa KKN dengan aparat pemerintahan desa dalam mempersiapkan acara penutupan berlangsung dengan lancar. Momen spesial untuk mengucapakan selamat tinggal dan bentuk terima kasih kepada aparat desa serta seluruh masyarakat Desa Martajasah.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Martajasah yang sudah menerima kedatangan mahasiswa untuk mencari ilmu. Harapan saya semoga bisa menjadi desa yang unggul dan maju selaras dengan moto atau cita-cita Desa Martajasah sendiri yaitu Bersama Kita Bisa” ucap Jamaluddin selaku Ketua kelompok KKN Desa Martajasah.

Kepala Desa Martajasah, Rahmad.S.E menyampaikan, “Pemerintahan Desa Martajasah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa KKN karena telah melaksanakan pengabdiannya di desa ini dengan baik dan senantiasa ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan di desa. Diharapkan silaturahmi ini tidak putus dan terus terjalin dengan masyarakat Desa Martajasah,” tegasnya.

Suasana haru dirasakan dalam acara ini, perpisahan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan cinderamata kepada Desa Martajasah. Perpisahan ini bukanlah akhir dari hubungan yang terjalin dan telah berkomitmen untuk terus menjalin silaturahmi serta kerjasama agar melanjutkan program yang telah direalisasikan.

Selepas penutupan dan pelepasan dilanjut dengan foto bersama dan pemberian cindera mata,ramah tamah, hiburan. Masyarakat sangat antusias, hal ini dilihat dari banyaknya yang hadir dan ikut memeriahkan acara yang diadakan oleh mahasiswa kelompok 1 KKN.Universitas Trunojoyo Madura (UTM).
(Wie)

By Man