Bangkalan.Mediainfopol.com – Danramil 0829-14/Klampis, Kapten Inf M. Hayat, bersama personel Koramil 0829-14/Klampis menghadiri dan melaksanakan kegiatan penanaman pohon pisang jenis Cavendish di lahan Percaton Dusun Galis, Desa Bulukagung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan pada Kamis (11/01/2024).

Dalam kegiatan ini, Forkopimcam Klampis, petugas pertanian, dan masyarakat setempat kompak bersinergi dalam penanaman pohon pisang, ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Klampis.

Dalam komentarnya, Danramil M. Hayat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan. “Kami berharap penanaman pohon pisang ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap ketersediaan pangan di wilayah Klampis,” ujarnya.

Selain itu, Danramil juga mengapresiasi kerjasama antara TNI, Forkopimcam, petugas pertanian, dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini. “Sinergi dan kolaborasi seperti ini sangat penting untuk mencapai hasil yang optimal dalam upaya peningkatan ketahanan pangan,” tambahnya.

Kegiatan penanaman pohon pisang di lahan Percaton Desa Bulukagung yang terletak di Dusun Galis ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan serupa demi menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan memastikan ketersediaan pangan yang memadai.
(Pendim_0829/Wie)