Bangkalan – mediainfopol.com – UPTD SDN Kamal 03 Dan UPTD SDN Gilih Timur 03 Kecamatan Kamal melaksanakan serah terima jabatan kepala sekolah yang baru yang digelar pada Selasa 2 Januari 2024 di aula SDN Kamal 03 di kawasan Kecamatan Kamal,Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Mohammad Ya’kub.S.Pd.I,M.Pf, menugaskan kepada Novita Soeryaningsih.S.Pd.M.Pd sebagai kepala SDN Kamal 03 dan Elly Eka Windriana.S.Pd.M.Pd sebagai kepala SDN Gilih Timur 03, menggantikan Moh Slamed S.Pd, dan kedua pejabat baru tersebut mulai melaksanakan tugasnya pada 2 Januari 2024.

Hadir diacara tersebut antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Mohammad Ya’kub, S.Pd.I.M.Pd, Kabid Pembinaan SD. Dewi Ega Oktavianti.SAP.MM, Kabid Pembinaan Ketenagaan,S.Pd.M.Pd, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kamal, Hairiyah.M.Pd, serta Kepala Sekolah dan para guru

Kepada awak media, Mohammad Ya’kub menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Jasuli yang sudah melaksanakan tugas di SDN Kamal 03 dan Moh.Slamed, Rasa haru dan bangga sudah mampu mengantarkan untuk memasuki masa purnabakti dan semoga selama menjabat sebagai kepala sekolah menjadi ladang ibadah.

Hadir juga dan ikut memberikan sambutan pada acara sertijab tersebut, Dewi Ega Oktavianti, Kabid Pembinaan SD kepada awak media menyampaikan, ucapan terima kasih kepada kepala sekolah selama menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan amal ibadah dari Allah.

Sebagai kepala SDN Kamal 03 yang baru,Novita Soeryaningsih kepada awak media, menyampaikan jabatan ini adalah amanah dan sebagai tanggung jawab serta tugas yang sangat mulia dan mudah-mudahan dirinya bisa melanjutkan program-program kerja yang sudah ada di SDN Kamal.03.

Hal yang sama juga diungkapkan Elly Eka Windriana, sebagai kepala SDN Gilih Timur 03, menyampaikan,saya di berikan amanah untuk mengemban tugas sebagai kepala SDN di Gilih Timur 03. Berharap bisa meneruskan program-program dari Moh.Slamed dan tentunya dalam mengemban amanah ini ia juga mengharapkana dukungan dari pimpinan kasatlak.

“Dalam suasana penuh haru dan semangat kebersamaan, Mohammad Slamet.S.Pd menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Kepala Sekolah di UPTD SDN Gilih Timur 03 kepada Eli Eka Windriana.M.Pd, sementara H.Jasuli.S.Pd melepaskan tanggung jawabnya di UPTD SDN Kamal 03 kepada Novita Soeryaningsih.M.Pd. Perpindahan kepemimpinan ini menjadi titik awal untuk membawa perubahan positif demi kemajuan kedua sekolah tersebut.”

Sosialisasi dan kerja sama dari Balai Pengembangan Pendidikan dan Kepala Dinas Pendidikan memberikan arahan penting bahwa setiap sekolah harus menghasilkan produk unggulan yang dapat menjadi kebanggaan. Dengan memberi nama khusus pada produk tersebut, sekolah diharapkan dapat membangun identitas yang kuat. Salah satu contoh inovatif yang diusulkan adalah menciptakan produk yang diberi nama “Contong Canting” sebagai simbol cara aktif mengatasi stunting. Semangat untuk mencapai kemajuan sekolah melalui kolaborasi dan inovasi terus ditekankan, menjanjikan masa depan yang lebih cerah bagi pendidikan di kedua sekolah tersebut.
(Wie).