MANADO | mediainfopol.com _ Dalam upaya meningkatkan keamanan dan mencegah kriminalitas di Keraamaian Kota, personel Satuan Sampata melaksanakan operasi “Silau Mata” dengan mengaktifkan lampu biru siaga di sejumlah titik strategis. Tindakan ini merupakan bagian dari langkah proaktif untuk memberikan rasa aman kepada warga dan mengurangi potensi kejahatan, Sabtu (23/12/2023).

Dalam penjelasan terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menyampaikan bahwa penggunaan lampu biru siaga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi para pelaku kejahatan. “Dengan menimbulkan efek silau pada mata mereka, kami berharap dapat mengurangi insiden kriminalitas di wilayah ini,” ujarnya.

Operasi ini dilakukan secara bergantian di berbagai kawasan yang identifikasi sebagai titik rawan, seperti pusat perbelanjaan, terminal transportasi umum, dan area publik lainnya. Personel Satuan Sampata juga melakukan patroli aktif untuk memastikan keberlanjutan keamanan di sekitar area tersebut.

Warga setempat memberikan respon positif terhadap langkah-langkah ini, mengakui bahwa kehadiran Satuan Sampata dan tindakan proaktif mereka memberikan rasa aman yang lebih besar dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun beberapa pihak mengungkapkan kekhawatiran terkait efek silau yang mungkin dirasakan oleh warga yang tidak terlibat dalam kejahatan, Satuan Sampata berkomitmen untuk terus mengkaji dan menyesuaikan tindakan mereka demi menjaga keseimbangan yang tepat antara keamanan dan kenyamanan publik.
Sofyan

By Man