PT. Pertamina EP Sangatta serahkan bantuan peralatan berupa Drum Plastik untuk pengolahan sampah ke pada Komunitas Peduli Lingkungan di Desa Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur.

PT. Pertamina EP Sangatta menyerahkan bantuan bantuan peralatan pengolahan sampah berupa Drum Plastik.

Humas PT. Pertamina EP Sangatta. Husnah, mengatakan bantuan tersebut telah diterima langsung oleh Toni Halimi (Ketua) Komunitas Peduli Lingkungan yang tergabung dalam Generasi Mandiri. Jum”at (22/12/2023).

“Kami memberikan bantuan untuk pengiat lingkungan yang telah melakukan pengelolaan sampah organik dengan berbasis masyarakat, dan diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi kebersihan lingkungan,” katanya.

Pihaknya senantiasa berkomitmen mendukung pembangunan yang memberikan manfaat sosial, ekonomi, dan lingkungan bagi masyarakat.

“Bantuan Drum Plastik tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup dan mendukung pemerintah dalam program pembangunan berkelanjutan,” kata Husnah

Toni menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada PT. Pertamina EP Sangatta serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Timur yang telah mendukung program program kerja komunitas kami, semoga Desa Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur agar semakin indah, bersih, dan rapi.

“Dengan adanya bantuan ini, kami dapat mengedukasi masyarakan dalam mengolah sampah organik dan semoga Kabupaten Kutai Tmur menjadi semakin bersih lagi. Kebersihan sangat kita jaga dan kita pastikan bahwa tidak ada penumpukan sampah,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat serta perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Kutai Timur untuk turut serta mendukung Pemerintah Daerah dalam pembangunan Kutai Timur.

“Semoga perusahaan-perusahaan yang ada di Kutai Timur semua berpartisipasi supaya Kabupaten Kutai Timur semakin bersih dan jaya,” kata Toni.

By Man