Jatisampurna,mediainfopol.com- Polsek Jatisampurna beserta unsur tiga pilar (TNI/Polri/Pemda) melakukan sterilisasi di Gereja-gereja di wilayah kecamatan Jatisampurna sebelum perayaan Natal 2023, Jum’at (22/12/2023).

Disetiap sudut dalam gereja dicek dengan metal detektor untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam perayaan ibadah Natal 2023.

Kapolsek Jatisampuran IPTU Yovinus Verry, SM mengatakan, giat sterilisasi gereja ini untuk memastikan lokasi tempat ibadah dari benda atau barang yang dapat menimbulkan ancaman seperti teror bom, maupun ancaman gangguan kamtibmas lainnya menjelang pelaksanaan ibadah Natal.

Dan sudah menjadi kewajiban dan tugas kami sebagai anggota Polri untuk menjaga keamanan masyarakat,” ungkapnya.

“Pengamanan tempat ibadah memang rutin dilakukan sesuai dengan protap. Dimana untuk pengamanan juga di bantu dari Pokdar Kamtibmas dan linmas untuk mempertebal pengamanan,” ujarnya.

Di samping itu, tambah Kapolsek , pihaknya juga melakukan pengamanan jalur mudik dan tempat perbelanjaan, mengingat saat ini telah memasuki libur panjang akhir tahun atau Nataru.

Kami juga memberi pelayanan melalui “Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024” yang dapat melayani masyarakat 24 jam dan juga di bantu team Kesehatan dari Puskesmas yang ada di Jatisampurna.

“Pelaksanaan Parayaan ibadah Natal 2024, kami tempatkan anggota di seluruh gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Jatisampurna dan di bantu unsur masyarakat,” tandasnya.

Camat Jatisampurna Nata Wirya, S.sos,.M.Si mengatakan adapun pelaksanaan sterilisasi ini Untuk menciptakan rasa aman dan terlindungi bagi masyarakat kecamatan Jatisampurna yang merayakan hari raya Natal, ucapnya.

Bapak Budi selaku pengurus gereja Lawi kami mengucapkan terima kasih kepada unsur tiga pilar Jatisampurna yang sudah melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja sehingga pelaksanaan ibadah Natal dapat berjalan dengan aman,”ujarnya .

“Selamat Natal 2023 & Tahun Baru 2024”

H. Marpaung

By Man