Rawas, mesiainfopol. Com Rabu, 20 Desember 2023, Bupati Musi Rawas Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Ratna Machmud menghadiri acara penyerahan bantuan seragam sekolah gratis di auditorium Pemkab Mura. Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap bahwa dengan adanya program seragam gratis ini, tidak akan ada lagi alasan bagi anak-anak di Kabupaten Muso Rawas untuk tidak bersekolah.

Bupati Mura menegaskan, “Dengan adanya program seragam gratis ini, tidak ada lagi alasan bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Musi Rawas ini untuk tidak bersekolah.” Selama tiga tahun kepemimpinannya, Bupati telah membagikan seragam sekolah gratis kepada 49.602 pelajar SD dan 19.876 pelajar SMP.

Saat penyerahan seragam, Bupati juga memberikan bantuan alat musik kepada penggiat seni di Kabupaten Mura. Bupati menambahkan bahwa semua anak-anak di Kabupaten Mura berhak mendapatkan pelayanan di bidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan komitmen dan perhatian besar Pemerintah Kabupaten Mura terhadap kemajuan pendidikan di wilayah tersebut. Dia berharap agar anak-anak dapat belajar dengan baik, mencapai cita-cita, dan menjadi berbakti kepada orang tua.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh pendidikan, termasuk Kadisdik Mura, Ketua Pokja Bunda PAUD Mura, Ketua Forum PAUD Mura, Ketua PGRI Mura, Ketua Dewan Pendidikan Mura, Kepala OPD Pemerintah Mura, Para Korwil Pengawas, Kepala sekolah SD/SMP se-Kabupaten Mura, serta para wali murid dan ratusan peserta didik. (M.harus ak)

By Man