Bojonegoro | mediainfopol.com – Untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa timur melakukan sosialisasi tatap muka fasilitasi pendidikan pemilih segmen disabilitas di wilayah Bojonegoro, Minggu (18/12/2023).

Sosialisasi itu bertempat di Hotel dan Resto Griya MCM yang berada di jalan Pemuda, Kecamatan Bojonegoro Kabupeten Bojonegoro di ikuti sebanyak 100 penyandang disabilitas Kabupaten Bojonegoro dengan menghadirkan pemateri dari akademisi Dosen Fakultas Hukum Unigoro, Abdim Munib.

Menurutnya kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan untuk mengsukseskan Pemilu 2024 mendatang, dimana khususnya warga disabilitas kabupaten Bojonegoro tidak ada golput dalam pemilu.

“Kita juga telah menyiapkan beberapa petugas khusus untuk mendampingi mereka waktu hari H pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro, kita juga memfasilitasi dimana ada pendamping untuk membantu mengarahkan mereka,” Jelas Suprapto.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Perkumpulan Peduli Sosial Bojonegoro (PPSB), Supardi mengatakan kegiatan ini adalah bentuk upaya untuk memberikan pemahaman hak dan kewajiban bagi calon pemilih dari segmen disabilitas dalam pemilu 2024.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi peserta penyandang disabilitas. Dan kita akan selalu mendukung KPU dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan memfasilitasi masyarakat Disabilitas di Bojonegoro untuk menggunakan hak mereka untuk mencoblos,” terang Supardi.

Dirinya juga menyampaikan jika di Bojonegoro untuk anggota penyandang disabilitas khususnya yang terdaftar di PPSB sebanyak 110 orang tersebar di 28 Kecamatan.

 

(Zal)