Aceh Utara – Mediainfopol.com | Dalam rangka pengendalian inflasi Muspida Kabupaten Aceh Utara hadir pada kegiatan panen perdana jagung di desa Sidomulyo kecamatan Kuta makmur kabupaten Aceh Utara Selasa (12/12/23).

Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar M.Si didampingi Kadis Pertanian, kejaksaan Aceh Utara dan unsur Muspida/muspika lainnya mengunjungi Sidomulyo sebagai lokasi panen jagung perdana, merupakan kebun percontohan sebagai langkah awal pengendalian inflasi di kawasan kabupaten Aceh Utara.

Kawasan sidomulyo merupakan daerah tinggi dan stategis di kabupaten aceh utara dengan luas lahan yang sangat mendukung untuk berbagai kegiatan pertanian, terutama untuk tanaman jagung sebagai langkah awal pengendalian inflasi.

Penanaman perdana jagung ini merupakan kelompok masyarakat yang dikelola oleh koperasi di desa sidomulyo, apalan selaku ketua koperasi saat dikonfirmasi pihak media melalui whatsapp menyampaikan kegiatan kunjungan pj bupati aceh utara dan muspida plus aceh utara.

“Iya, bapak pj bupati beserta rombongan hadir ke tempat kami di desa sidomulyo untuk melakukan panen perdana jagung sebagai langkah pengendalian inflasi “,ucap apalan.

Lanjutnya, “kegiatan ini merupakan bimbingan dari dinas pertanian kabupaten aceh utara kepada masyarakat yang ada di sidomulyo, semoga menjadi contoh bagi masyarakat lainnya khususnya di aceh”.tutup apalan.(Az)

By Man