Malang //mediainfopol.com
Dalam rangka kunjungan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, di Koramil 0818/07 Pakisaji, sekaligus memberikan bantuan kendaraan mobil Avanza kepada Yayasan Mutiara untuk anak disabilitas ,sabtu 25 /11/2023

Kedatangan Pangdam V Brawijaya beserta istri disambut oleh Dandim 0818 Malang – Batu Letkol Inf Arief Nurbianto, Danramil 0818/07 Pakisaji beserta staf, Wakapolres Malang, pengurus Yayasan kartika Mutiara, hadir dalam rombongan yang mendampingi pangdam Danrem 083, Kapaldam V Brawijaya, dan Aspers Kasdam V.

Pangdam V Brawijaya Farid Makruf berharap bantuan sebuah mobil avanza yang di serahkan dapat di manfaatkan dengan maksimal bagi seluruh warga Pakisaji khususnya anak – anak penyandang disabilitas ,Panglima juga mengharapkan untuk merawat dan menjaganya kendaraan yang di berikan, dengan baik sehingga akan memberikan manfaat bagi anak – anak disabilitas bisa belajar dengan lancar, jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memberikan tali asih berupa honor untuk para guru yang sangat sabar membimbing anak disabilitas.
Terimah kasih untuk para guru yang penuh sabar mengajar anak – anak penuh kikhlasan dalam mendidik dan mengasuh,begitu juga Pangdam menawarkan pada anak – anak siapa yang mau naik mobil, sontak ruangan bergemuruh ramai serta mengacungkan tangan ,Pangdam pun mengajak anak – anak naik mobil . Perasaan kami sàngat bangga dan bahagia dan terharu karena Bapak Pangdam sebagai pimpinan kami sangat perhatian dengan anak disabilitas yayasan Kartika Mutiara sehingg anak – anak bisa berangkat dan pulang sekolah dengan adanya mobil bisa antar jemput, Pangdam juga menggendong beberapa anak disabilitas ,memeluknya dan berbincang – bincamg penuh kebapakan,jelasnya Sertu Tri Joko Purwantoro.

“Ketua Yayasan Kartika Mutiara ,Ibu Kosiah kami menampung anak disabilitas berjumlah 208 meliputi anak , dewasa dan lansia,kegiatan yang di ajarkan pada anak -anak meliputi ,pendidikan agama , ketrampilan usaha , UMKM , batik ciprat , kain percang , bungkus kopi , membuat telur asin, dan jamu agar berguna bagi masyarakat usaha dan ketrampilannya , saya ucapkan banyak terimah kasih kepada Bapak Pangdam yang telah memberikan bantun mobil serta uang honor bagi pengajar anak disabilitas, “ucapnya.

“Ditempat terpisah,saya menghargai babinsa saya sersan Tri, karena dia bisa mengembangkan ,merawat dua anak difabel menjadi empat anak sampai saat berkembang 208 anak yang berkebutuhan khusus dan merawat dengan kesungguhan hati serta kesabarannya, sampai menarik perhatian seluruh warga Pakisaji. Maka kemudian waktu itu KSAD Bpk Jendral Dudung memberikan bantuan finansialdan sebagainya, kemudian saya mendengar kesulitan bahan alat tranaportasi untuk mengangkut muridnya . Hari ini Allhhamdulillah ada rejeki saya belikan mobil untuk bisa menjemput anak – anak, mobil saya serahkan dan juga beberapa bantuan untuk uang operasional, saya akan pantau terus operasional Yayasan Kartika Mutiara, kedepannya saya pertahannkan terus ,saya minta komandan bawahan Dandim diseluruh Jatim untuk mengumpulkan alat – alat untuk bermain anak , sehingga anak tidak kekurangan alat bermain ,” pungkasnya .

Pewarta : eddyinfopol

By Man