Surakarta, mediainfopol com Keberadaan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat. Seperti yang dilakukan Serka Juhari Babinsa Desa Soko Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Bin bhakti TNI pembuatan talud bersama warga Dk. Miri di jalan desa Dk Miri Rt.17 Ds. Soko Kec. Miri,Kamis ( 16/11/2023 )

Talud adalah dinding yang terbuat dari beton atau batu kali yang disusun sebagai penahan tanah. Talud berfungsi untuk mencegah terjadinya erosi akibat kecepatan arus air yang deras sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitarnya.

Serka Juhari juga berharap setelah terbangun talud nanti, warga dapat merasa nyaman ketika melintasi jalan tersebut dan tidak terjadi luapan air yang begitu banyak.
”Kita sebagai warga desa di sini selalu bersemangat dan senang karena dibantu Pak Babinsa, ini merupakan kebahagiaanbagi warga desa Soko karena Bapak Babinsa selalu ada saat kami membutuhkan,” tutur salah satu warga Dukuh Miri.

Dengan terbangunnya infrastruktur di desa Soko tentu akan memberikan dampak positif untuk warga sekitar serta dapat membantu percepatan pembangunan desa Soko.

(Jumardin)

By Man