KEDIRI KOTA – Mediainfopol.com

Polres Kediri Kota menggelar latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Semeru di Rupatama Mapolres Kediri Kota, Senin, 16 Oktober 2023.

Latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru ini digelar untuk kesiapan menghadapi pengamanan menjelang pemilu 2023 dan tahapan serta pelaksanaan pemilu 2024.

“Hari ini kita laksanakan Latpraops Mantap Brata Semeru dalam rangka menjelang pemilu dan pelaksanaan pemilu serentak di tahun 2024,”kata Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra SIK. M.Si

“Dalam kegiatan Latpraops Mantap Brata Semeru ini melibatkan personel Polres Kediri yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024,”tambahnya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra SIK. M.Si menerangkan dalam kegiatan tersebut berupa rapat koordinasi Internal dari masing masing satgas yaitu Prefentif, Preentif, Gakum, Humas, dan Satgas Banops

Tujuannya kegiatan ini untuk menyampaikan persamaan agar menjelang Pemilu 2023 dan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan sukses serta kondusif.

“Kita bisa bersinergi agar berjalan dengan aman dan nyaman serta kondusif,”terang AKBP Teddy

Disampaikan AKBP Teddy, untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya menerjunkan 660 personel dari Polres Kediri Kediri dibantu personil Kodim 0809 Kediri

Selain itu juga di-back up dari personel Brimob Kompi C Kediri dan linmas yang bertugas menjaga TPS di Daerah hukum Polres Kediri kota yang berjumlah 1774 TPS.

“Untuk peta kerawanan kita tekankan ke polsek dan koramil untuk segera melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Namun demikian untuk saat ini situasi menjelang pemilu di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri saya pastikan aman dan kondusif,”pungkas Kapolres Kediri Kota.

(Rls,why)

By wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *