Malang/mediainfopol.com
Personel Babinsa Koramil 0818/32
Wonosari, Serma Setyo bersama Babinsa Serda Heri melakukan peninjauan lokasi pasca kebakaran yang terjadi di sebuah kandang ayam di daerah Dusun Mulyosari RT 01 RW 06 Desa Kluwut Kec. Wonosari Kab. Malang. Insiden kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 17 September 2023 diperkirakan pukul 11.00 s.d. 16.45 Wib, dan menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi pemilik kandang ayam.

Bati Tuud Koramil Wonosari usai mendampingi proses pemadaman kebakaran oleh petugas pemadam kebakaran, menyatakan bahwa kejadian ini harus menjadi perhatian serius bagi masyarakat sekitar. Ia menyebutkan bahwa kebakaran dapat terjadi kapan saja, dan akan berpotensi mengancam nyawa serta harta benda kita.

Selain itu, Serma Setyo juga mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan, terutama dalam hal pencegahan kebakaran. Ia menekankan bahwa deteksi dini, pemadaman yang cepat, dan perawatan rutin merupakan hal-hal yang sangat diperlukan guna mencegah terjadinya kebakaran.

Batituud Wonosari juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif melaporkan kondisi yang dapat menimbulkan potensi kebakaran, seperti kabel listrik yang rusak atau kebocoran gas. Ia menghimbau agar setiap warga menyadari pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Diharapkan bahwa kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak agar lebih waspada terhadap risiko kebakaran.

Peninjauan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Wonosari ini diharapkan dapat memberikan solusi dan rekomendasi kepada pemilik kandang ayam, serta sebagai langkah awal dalam upaya pemulihan daerah yang terdampak.

Ketakutan masyarakat terhadap kebakaran harus diatasi melalui kerjasama yang baik antara Babinsa, petugas pemadam kebakaran, dan masyarakat sekitar. Dengan adanya kesadaran yang tinggi dan tindakan preventif yang tepat, diharapkan kejadian serupa dapat diminimalisir.(eddyinfopol/pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *