Bangkalan – Mediainfopol.com

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangkalan mensosialisasikan program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat) tingkat Kabupaten tahun 2023 Kegiatan sosialisasi ini digelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Bangkalan, Rabu (27/07/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PPK Bidang Air Minum BPPW Jawa Timur Antonius Lolon,ST.MT, Korprov Jawa Timur, 5 Camat dan 6 Kepala Desa penerima program pamsimas tahun anggaran 2023 serta OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Kepala Bappeda melalui Kepala Bidang Infrastruktur Kewilayahan Felgi Surya Prana mengatakan, Bahwa program pamsimas merupakan salah satu program nasional untuk meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

“Tahun 2023 ini total ada 6 titik lokasi Pamsimas di Kabupaten Bangkalan.” kata Felgi.

Dalam sosialisasi kali ini kata Felgi, juga disepakati komitmen bersama untuk melaksanakan program ini secara optimal dan berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat menerima manfaat besar program ini.

“Karena program ini harus benar-benar tepat sasaran dan karena berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat.” Imbuhnya.
(Rls,R.bowie/Moh.jali/mip.com)

By wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *