Bojonegoro – mediainfopol.com
Menjadi anak dari keluarga buruh tani, tak pernah menjadikan diri Akbar Adi Prasetyo berkecil hati meraih kesuksesan. Terbukti, dia berhasil menjadi Perwira Polisi setelah menyelesaikan Sekolah lnspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Akademi Kepolisian tahun 2023
Pemuda kelahiran 23 Juli 1998 asli Bojonegoro ini tergolong gigih dan sabar dalam meraih cita-cita untuk mengabdi kepada negara. Pasalnya, sebelumnya dia selalu gagal saat mendaftar di berbagai matra jalur SMA. Namun, kegagalan itu tak membuat Akbar putus asa.

Pria yang akrab disapa Akbar ini menuturkan, pada tahun 2018 dia memutuskan kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia dan lulus pada tahun 2022.

Titik tolak raihan cita-cita Akbar berawal dari dibukanya rekrutmen polisi melalui jalur SIPSS 2023. Momentum ini dilaluinya dengan semangat tinggi dan doa dari kedua orang tuanya. Akbar mendaftar dan berhasil melewati semua tes, dan dinyatakan lolos bersama 13 rekannya yang menyisihkan ratusan peserta dari Jawa Timur.

“Setelah itu, bersama 100 siswa dari penjuru Indonesia, saya menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, selama 5 bulan,” tutur remaja berzodiak Leo ini, Senin (24/07/2023).

Puncaknya, 18 Juli 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi Akbar dan keluarganya. Sejak hari itu dilaksanakan upacara Pelantikan Perwira Polisi SIPSS, dilanjutkan dengan acara Purnawasis dan penempatan Pertama Perwira Remaja (PAJA) SIPSS 2023.

Sekolah Bahasa (Sebasa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Jakarta menjadi tempat tugas dalam penempatan pertama Inspektur Dua (Ipda) Akbar Adi Prasetyo, anak semata wayang pasangan M. Chambali dan Ri’ah ini.(rls.A kamitmip.com)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *