Malang//mediainfopol.com Sumber air bersih adalah kebutuhan dasar manusia. Salah satu poin dalam tujuan pembangunan berkelanjutan pada sektor lingkungan hidup adalah memastikan masyarakat mencapai akses universal air bersih dan sanitasi kita semua membutuhkan air bersih guna membantu kebutuhan hidup.

Dalam hal ini TNI AD membuat trobosan-trobosan melalui berbagai program dengan tujuannnya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan kesejahteraan rakyat itu sendiri, seperti Program Penurunan Stunting dan TNI Manunggal Air.

Pembangunan Sumur Bor merupakan pencanangan pembangunan 1000 titik Sumur Bor dari Kepala Staf Angkatan Darat guna membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Pada kesempatan ini Kodim 0818/Malang-Batu melaksanakan kegiatan Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air TA 2023 bertempat di Jalan Panglima Sudirman, Nomor 111, RT 05, RW 03, Dsn Krajan, Ds. Pringu, Kec. Bululawang, Kab. Malang. Selasa (25/07/2023)

Kegiatan ini di hadiri oleh Dandim 0818/Malang-Batu beserta Forkopimda Kab. Malang. Dinkes Kab. Malang, DPPKB Kab. Malang, Muspika dan Kepala desa, Dirut Perumda, Pelaku UMKM, Anak Stunting, Orang Tua/Pendamping anak Stunting serta Masyarakat penerima Bansos.

Dalam sambutannya Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa Program TNI AD bekerjasama dengan pemerintah dan bersinergi dengan masyarakat seperti program ketahanan pangan, Manunggal Air Bersih, penanganan stunting, pembinaan dan pendampingan UMKM, serta Babinsa masuk dapur, yang digelar oleh seluruh jajaran TNI AD diberbagai wilayah seluruh Indonesia dengan harapan kehadiran TNI ditengah masyarakat bisa membawa dampak positif.

Salah satunya dengan adanya pembangunan sumur bor ini di harapkan bisa membantu kesulitan masyarakat khususnya tentang kebutuhan fasilitas air bersih.

“ Tak lupa juga kami harap Sumur Bor yang telah ada ini, dapat berfungsi dan tidak menjadi sebuah bangunan Monumen. Untuk pihak yang telah membantu pelaksanaan pembangunan Sumur Bor ini saya sampaikan terimakasih kepada Personel Kodim 0818 atas kinerjanya dan kepada masyarakat saya ucapkan terimakasih atas bantuannya.” pungkasnya
Kegiatan peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air TA 2023 di tandai dengan pemotongan pita oleh Dandim 0818/Malang-Batu bersama Forkopimda Kab. Malang serta di lanjutkan pemberian Sembako kepada masyarakat, dan anak stunting.

Acara tidak sampai di situ saja, dilanjutkan dengan kegiatan menyaksikan video giat TNI AD Manunggal Air dan Pemberian Nutrisi tambahan kepada anak stunting, oleh Bapak KASAD seca virtual.

Pada kesempatan ini juga Kepala desa Pringu mengatakan atas nama kepala desa Pringu dan masyarakat Pringu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Dandim dan yang lainnya, karena telah membantu pembangunan sumur bor di desa kami, Mudah-mudahan apa yang bapak babak berikan kepada desa kami, bisa bermanfaat untuk memnuhio kebutuh air bersih bagi warga sekitar,” pungkasnya.(eddyinfopol/dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *