Malang //mediainfopol.com Babinsa Koramil 0818/13 Kalipare Serka Kusdariyanto melaksanakan kegiatan pembinaan kedisiplinan kepada siswa – siswi SMP Negeri 01 Kalipare bertempat di lapangan sepak bola Sekolah SMP Negeri 1 Kalipare Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang. Minggu (23/07/2023)

Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa – siswi mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45.

Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.

Babinsa 13/Kalipare Serka Kusdariyanto menyampaikan Latihan yang diberikan antara lain berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu juga di isi dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

“ Diharapkan dengan pembinaan siswa-siswi ini bisa menjadikan pelajar yang berkarakter, disiplin, mandiri dan pantang menyerah untuk melaksanakan belajar di sekolah.” tegasnya.(eddyinfopol/dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *