Bojonegoro-Mediainfopol.com
Adanya kegiatan Thengul Internasional Folklore Festival (TIFF) 2023 di Kabupaten Bojonegoro tentunya memerlukan banyak persiapan, termasuk bagi pihak hotel dimana tamu-tamu TIFF akan menginap. Yang menarik adalah ada tamu dari 4 negara selama TIFF berlangsung, antara lain Mexico, Slovenia, Uzbekistan dan India. Dengan beragam nya bahasa yang digunakan masing-masing negara, maka perlu kesiapan dari semua karyawan hotel Dewarna dari faktor bahasa universal, yakni bahasa Inggris. Darsono selaku General Manager Hotel Dewarna menyampaikan bahwa para tamu asing ini akan tiba di Bojonegoro tanggal 21 Juli 2023.

Adanya kebutuhan kompetensi ini di respon baik oleh Creative Economy Center (CEC). Dengan kerja sama yang sdh terjalin lama, kolaborasi bagus antara Dewarna dan CEC terwujud dalam English Short Course. Program pelatihan singkat bahasa Inggris ini berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh karyawan hotel Dewarna yang di fokuskan untuk memberi pelayanan kepada para tamu asing dari 4 negara.

Adib Nurdiyanto selalu mentor dalam kegiatan English Short Course ini menyatakan bahwa bahasa adalah kompetensi yang bisa dipelajari oleh siapapun, tergantung pada kemauan dan konsistensi peserta. Peserta kegiatan ini berasal dari berbagai bidang mulai dari Public Area, House Keeping, Food & Beverage, Laundry, Front Office, Marketing dan Accounting. Kegiatan berlangsung lancar karena para peserta sangat antusias untuk bisa berbahasa Inggris dan kegiatan ini gratis alias tidak dipungut biaya.
(Ghozali/Red)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *