Banyuwangi jatim – mediainfopol.com

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang juga dikenal Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru di sekolah,Selasa (18/7/23)

Kapolsek tegalsari Iptu Ahmad Rudy beserta Kanit Binmas, Bhabinkantibmas Polsek Tegalsari Binmas,yang didampingi humas Achmad Mackrus dan bagian kesiswaaan Wagirin memberikan penyuluhan kepada peserta didik baru pada kegiatan MPLS di SMKN 1 Tegalsari

Adapun materi yang diberikan tentang wawasan kebangsaan, tata tertib berlalu lintas, kenakalan remaja dan bahaya laten Narkoba.

Pada kegiatan itu, para siswa juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada narasumber mengenai peraturan lalu lintas dan seputar hukum bagi pengedar, pengguna narkoba dan miras.

Kegiatan ini bersifat pembinaan yang diharapkan dapat mencegah pelanggaran lalu lintas, kenakalan remaja, bahaya narkoba dan bullying.

Kapolsek Tegalsari Iptu Ahmad Rudy saat ditemui media ini mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan agar para pelajar tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum serta tidak terpapar pengaruh buruk Narkoba dalam bentuk apapun.

“Selain itu Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada para pelajar sebagai tongkat estafet untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini ke depannya,” ucap Kapolsek Tegalsari.

Dalam memberikan materi kepada para siswa-siswi baru ia menekankan kepada siswa-siswi SMKN 1 Tegalsari untuk menghindari  perbuatan bully dan menjelaskan bahwa manusia yang baik adalah manusia yang bisa mengenali diri sendiri.

“Kepercayaan diri perlu ada dalam diri seseorang, semoga seluruh pelajar SMK Negri 1 Tegalsari ini saya doakan menjadi orang sukses dan menjadi penerus masa depan,” kata kapolsek dalam sambutanya.

Kepala Cabang Dinas Banyuwangi Ahmad Jaenuri S.pd M.Pd Selalu menghimbau dalam setiap pembinaannya selalu memberikan penegasan kepada Kepala sekolah SMA SMK negeri/swasta pentingnya pihak sekolah menciptakan kedisiplinan..kekeluargaan,di lingkungan sekolah”,Tegasnya

MPLS bukanlah akhir dari perjalanan mereka, tetapi awal dari perjalanan panjang menuju kesuksesan. Ia mengajak siswa-siswi baru untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mengeksplorasi minat dan bakat mereka, serta terus bersemangat dalam proses belajar.

“MPLS merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Cabang Dinas Pendidikan melalui sekolah – sekolah agar bagi siswa – siswi baru saling adaptasi Yang mengutamakan rasa kekeluargaan serta dikenalkan tentang Wawasan Wiyata Mandala pada MPLS 2023 ,Ini merupakan suatu pandangan atau sikap menghargai terhadap tanggung jawab dalam lingkungan sekolah sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Pengertian tersebut diambil dari kata ‘wawasan’ yang berarti sikap yang mendalam terhadap suatu hakikat. Sementara ‘Wiyata’ adalah Pendidikan dan ‘Mandala’ merupakan tempat atau lingkungan yaitu sekolah”Tambah kacabdin

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Tegalsari Gatot Kurnianta melalui humas juga menyampaikan harapan yang sama,Selain berharap agar siswa baru bisa dengan cepat beradaptasi, dia juga meminta dengan tegas agar siswa fokus dengan materi pelajar di sekolah.

(Rls, sismip.com)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *