Bojonegoro-Mediainfopol.com
Proyek normalisasi saluran air di sisi ruas jalan poros Desa Ngraseh, yaitu lokasi tepatnya ikut wilayah Desa Ngraseh, Kecamatan Dander,Kabupaten Bojonegoro, pekerjaan pemasangan U-ditch diduga asal-asalan dalam pelaksanaan pengerjaanya.
Pasalnya dalam pemasangan U-ditch terlihat amburadul, juga ditemukan pada beberapa titik tidak rapi tampak berbelok belok bagaikan ular, bahkan ada bagian dinding U-ditch yang retak.

Proyek yang bersumber dari hasil pajak negara, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2023 tersebut patut dipertanyakan.

Hasil pantauan awak media dilokasi pengerjaan pemasangan U-ditch selain diduga asal-asalan, papan proyek keterbukaan informasi publik (KIP) tidak terpasang dalam pelaksanaan pengerjaanya, sehingga terdapat dugaan proyek tersebut dikerjakan asal jadi, pada Rabu (12/7/2023).

Ketika awak media hendak konfirmasi kepada pihak pelaksana atau pun mandor namun mereka tidak ada di lokasi proyek, yang ada hanya para pekerja saja, seolah dibiarkan tanpa pengawasan.

“Mandornya tadi ada, kalau sekarang entah kemana saya gak tahu pak,” ucap salah seorang dari pekerja proyek tersebut.

Awak media juga mengkonfirmasi kepada Warga sekitar untuk menanggapi adanya proyek tersebut.
“Pengerjaannya kurang rapi dan pemasangan U – Ditchnya tidak sama,kayak orang belajaran jadi tukang.” kata salah satu warga yang tidak mau disebut namanya.

Kurangnya pengawasan dari pihak pelaksana proyek dan dinas terkait, sehingga sangat disayangkan dalam pemasangan U-ditch terkesan asal-asalan dalam pengerjaannya.

Bilamana setiap kegiatan tanpa memasang papan informasi proyek kepada publik, maka kita mengacu ke UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
(Ghozali)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *