Mediainfopol//Komandan kodim”Letnan Kolonel Inf Taufik Hidayat melaksanakan nonton bareng kegiatan Pemberian Apresiasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Awards kepada Media tahun 2023.

Selain dihadiri oleh instasi pejabat daerah kabupaten malang, Perwira Kodim dan Perwakilan anggota disatuannya, acara tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan media ataupun jurnalis yang ada di Kabupaten malang.

Kegiatan nonton bareng tersebut dikemas secara sederhana namun penuh khidmat, yang dilaksanakan di Ruang Aula Makodim 0818 kepanjen, Senin (10/7/2023) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Komandan Kodim Malang -Batu Letnan Kolonel Inf Taufik Hidayat ,Kasdim 0818 ,Pasintel ,Anggota staf Koramil, Wakapolres Malang, Kombes Pol Wisnu Kuncoro , Komandan Satpol PP, Disnaker, Kominfo,Asisten sekda Kabupaten Malang,dan beberapa awak media turut dalam acara Nobar KASAD Award.

Komandan Kodim 0818/Batam Letnan Kolonel Inf Taufik Hidayat mengatakan, KASAD Award yang disiarkan secara langsung oleh Tempo melalui YouTube tersebut dalam rangka memberikan penghargaan kepada 24 media dalam merawat kebangsaan.

Dijelaskannya, penghargaan kepada para awak media tersebut mengangkat 10 isu strategis bangsa, diantaranya keberagaman toleransi, terorisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, peranan TNI Angkatan Darat di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3 T, perlindungan anak dan penanganan stunting serta pelestarian kebudayaan.

“TNI Angkatan Darat menggelar KASAD Award sebagai bentuk apresiasi kepada media yang turut merawat kebangsaan,” terang Letkol Taufik usai kegiatan.

Dandim 0818 Malang – Batu menambahkan, KASAD Award sendiri merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis.

“Sepuluh isu strategis yang menjadi kategori penilaian ini menjadi hal yang sangat penting, karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, kolaborasi antara Forkopimda Kabupaten Malang dengan seluruh stake holder yang ada dan juga para media yang telah terbina dengan baik selama ini patut untuk diapresiasi.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya seluruh pimpinan Pejabat Daerah Kabupaten Malang, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,beberapa rekan jurnalis tampak khidmat menghadiri Nobar KASAD Award.

“Saya melihat seluruh Forkopimda dan media yang ada di Kabupaten Malang ini cukup kompak. Dan, ini merupakan modal utama kita untuk mewujudkan Kabupaten Malang menjadi yang modern,” pungkasnya. (Eddyinfopol)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *