Mediainfopol//Malang.Untuk menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi muda, maka di perlukan bimbingan serta pembelajaran tentang wawasan kebangsaan dan sikap disiplin terhadap generasi muda saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0818/10 Pagak Sertu Tokit pada kesempatan ini melaksanakan kegitan Kosmos dengan memberikan materi wasbang kepada Siswa siswi Diklat Laksana anggota Ambalan Gugus Depan Antasari-Dewisartika 10077-10078 SMAN 01 PAGAK di Lapangan SMAN 01 Desa Sumbermanjingkulon Kec. Pagak Kab. Malang. Minggu (25/06/23).

Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, Sertu Tokit juga memberikan materi survival sekaligus melaksanakan praktek di lapangan bagaimana bisa bertahan di dalam hutan dan bagaimana cara mencari arah utara sebenarnya secara alami ketika tersesat di medan tertutup seperti di dalam hutan.

Sertu Tokit menjelaskan bahwa pembinaan dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan survival ini adalah demi memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para generasi muda serta mendidik generasi muda yang bisa mandiri, generasi muda yang tangguh dan pantang menyerah

Lebih lanjut kata Sertu Tokit, selain 5 Krida SWK yang meliputi penanggulangan bencana alam, navigasi darat, survival dan pioneer, , para anggota Pramuka juga diberikan pembekalan tentang bahaya laten komunis dan paham radikal.(eddyinfopol/dim)

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *