MANADO | mediainfopol.com ~ Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Manado terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan aktif melaksanakan kegiatan Patroli Silau Mata. Dalam upaya ini, personil Sat Samapta menggunakan kendaraan R2 untuk teliti menyisir tempat-tempat keramaian, obyek vital, dan lokasi rawan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Manado.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menyampaikan bahwa Patroli Silau Mata memiliki tujuan utama untuk mencegah terjadinya kejahatan dan meningkatkan tingkat kewaspadaan masyarakat. Langkah ini diambil sebagai upaya konkret untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga.

“Patroli Silau Mata ini rutin kami lakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif,” ujar Kasi Humas Ipda Agus Haryono pada Rabu (22/11/2023).

Dengan kesinambungan kegiatan ini, Sat Samapta Polresta Manado berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga. Upaya ini sejalan dengan misi Polresta Manado untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi kesejahteraan bersama. Masyarakat diimbau untuk ikut serta dalam mendukung upaya ini guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan nyaman, serta bersama-sama membangun kota Manado yang lebih baik.
Sofyan

By Man