ACEH TAMIANG – mediainfopol.com | Lepas keberangkatan rombongan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) studi banding ke Danau Toba, Perapat, Sumatera Utara, ini harapan Datok Penghulu Kampung Kuala Pusong Kapal (KPK), Rianto kedepannya.

Keberangkatan rombongan tersebut pada kemarin malam dalam rangka studi banding tentang pengembangan dunia pariwisata sebagai media edukasi langsung guna pengembangan wisata di desa Kuala Pusong Kapal kedepannya.

“Malam kemarin saya berangkatkan 3 (tiga) mobil jumbo pemuda-pemudi tergabung dalam kelompok sadar wisata (pokdarwis) Kampung Kuala Pusung Kapal menuju perapat danau Toba untuk melakukan studi banding terkait wisata yang ada disana,” ujar Rianto kepada media, Selasa (21/11/23).

Kata Datok Muda berbakat dan faham dunia organisasi tersebut, pengharapannya sebagai Datok Penghulu Lampung Kuala Pusung Kapal wakili Pemdes, sepulangnya dari sana dapat diambil ilmu dan untuk memajukan kampung wisata di desa ini.

“Seperti yang saya cita-citakan dan tertuang dalam visi misi sebelum menjadi Datok dan tertuang dalam RPJM kampung enam tahun kedepan,” jelas Datok Penghulu Kampung KPK itu.

Ia menilai, potensi obyek wisata di kawasan wilayah kepemimpinannya itu sangat menjanjikan dan mampu bangkitkan peningkatan ekonomi kerakyatan, sehingga dirinya selaku pemimpin di Desa Kuala Pusong Kapal rela korbankan dana pribadinya demi kepentingan umum.

“Ini saya lakukan demi kepentingan masyarakat banyak di desa kami kedepannya, saya siap gunakan dana sendiri sejauh itu demi kemajuan dan potensi ekonomi bagi masyarakat kami, semoga mereka sukses untuk itu,” ucap Rianto mengakhiri.*

Laporan : Adi Putra

By Man