Jakarta, mediainfopol.com Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSI, memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat Luar biasa dan mengikuti sekolah kepada personel Satgas Oprasi damai Cartenz 2023, pada acara rapat koordinasi Pembinaan sumber daya manusia ( SDM) Polri TA 2023 diJakarta Minggu lalu, selasa 7 November 2023.

Penghargaan diberikan kepada 35 personel Satgas OPS Damai Cartenz 2023, yang telah berhasil dalam penggerbekan markas KKB KodapXXXV bintang timur pimpinan Ananias Ati Mimin dipegunungan Bintang, pada tanggal 29s/d 30 September 2023 lalu, dengan hasil 5 orang KKB tewas, 4 Senpi Organik dan menyita 399 butir amunisi serta puluhan barang bukti lainnya.

Pemberian penghargaan disematkan secara simbolis oleh Kapolri kepada, 3 orang perwakilan yaitu, IPDA Erlang Surya Agustina, STr K, Bripka Suhardi dan Bharatu Muhijan Tangahu.Kepala Oprasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Dr Faizal Ramadani,Ssos, SIK, MH, mengungkapkan rasa terharunya” Saya sebagai kepala Oprasi sangat bangga atas pemberian aspirasi Kapolri kepada anggota yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas Negara,” Ujar Fauzi.Seraya menambahkan” ini adalah keberhasilan bersama, TNI,Polri, Pemda dan Stakeholder lainnya dan tidak kalah pentingnya dukungan masyarakat, dalam upaya mewujudkan situasi aman dan tenteram ditanah Papua” papar Fauzi.

Sementara itu Kasatgas Humas Oprasi AKBP Dr Bayu Suseno mengharapkan, pemberian penghargaan ini dapat memacu semangat seluruh personel Satgas Damai Cartenz, untuk dapat mengukir ” prestasi demi prestasi kedepan” , harapan saya dengan pemberian penghargaan ini seluruh personel termotivasi mengukir prestasi- Prestasi lain yang lebih membangga kan,” papar Kasatgas. bravo Polri. Heri ratu agung

By Man