Lubuklinggau- mediainfopol.com/ Pada tahun anggaran 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang, Pemerintah Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, memproyeksikan Paket pembangunan Akses jalan Wisata Bukit Sulap- Dayang Torek. Dalam pelaksanaan pekerjaannya disinyalir dikerjakan Asal jadi oleh pihak Rekanan kontraktor.

Dari beberapa item disinyalir dikerjakan asal jadi seperti,” jalan cor beton diduga tidak ada pengerasan terlebih dahulu, kemudian hanya mengunakan adukan semen yang diragukan kualitasnya, anyaman besi pun begitu tidak terkunci hanya ditempelkan begitu saja. Selain itu tembok penahan tebing juga disinyalir hanya menggunakan tidak sesuai spesifikasi dan batu yang digunakan bukan jenis batu kali.

Diketahui proyek tersebut sumber dananya berasal dari bantuan provinsi Sumatera Selatan, dengan nilaikontrak seberat Rp 14.992.142.000.00.- milyard, berlokasi dikelurahan ulak surung kawasan kota Lubuklinggau, anggaran tahun 2023 dengan masa pelaksanaan pekerjaan selama 180 hari kalender. Sedangkan pelaksana proyek dipercayakan kepada CV LUNGGAU BISA TEAM.

Demi agar tidak terjadi kesimpang siuran dalam pemberitaan, infopol8 November 2023 berupaya menghubungi Kadis PU dan Tata Ruang. Lubuklinggau, Ahmad Asril ST.MSI guna konfirmasi, namun sayangnya belum bisa dihubungi, menurut stafnya,” agak susah pak kalau mau ketemu pak kadis, karena kadis sering dinas luar dan bisa juga pagi-pagi sekali, itu pun bila kadis kekantor,” ujar staf PU.

Herannya saat Infopol kelokasi proyek tidak ada pengawas lapangan dari Dinas PU padahal waktu itu, terlihat banyak pekerja dilokasi.Kabid PU Pahni yang dihubungi via ponsel 8/11/2023 dan diminta konfirmasinya seputar pelaksanaan proyek mengatakan ” visik proyek sudah mencapai 80 persen dalam kondisi cukup baik,” ujarnya singkat terkesan enggan berkomentar lebih banyak.(heri ratu agung )

By Man