KEDIRI KOTA —mediainfopol.com
10 November diperingati sebagai hari pahlawan, Pertempuran ini menyebabkan ribuan rakyat gugur sehingga tanggal 10 November oleh bangsa Indonesia diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Para pengendara di Kota Kediri ikut mendoakan jasa para pahlawan di beberapa titik rambu lalu lintas. Para pengendara kompak berhenti selama 60 detik untuk mengheningkan cipta.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Suprapto mengatakan kegiatan yang bertepatan dengan hari pahlawan Kepolisian Polres Kediri Kota memandu para pengendara untuk mengheningkan cipta.

“Kita mengheningkan cipta sejenak di persimpangan jalan, kami hentikan sebentar waktu 60 detik kita pandu untuk penghormatan dan doa untuk para pahlawan,” ucapnya usai memimpin hening cipta di Perempatan Jl Brawijaya, Jum’at (10/11/2023).

Adanya hal ini, diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Kota Kediri untuk cinta terhadap tanah air dan tidak melupakan jasa pahlawan.

“Ini di gelar di perempatan Jembatan Brawijaya Kota Kedir, Pers Sat Lantas Polres Kediri Kota dengan memakai baju perjuangan tempo dulu” katanya.(rlswahyu)

By Man