(Ogan ilir, mediainfopol.com)
Saka bhayangkara, merupakan satuan karya Pramuka Bhayangkara yang menjadi wadah.Didalamnya dilakukan kegiatan kegiatan ke- bhayangkara-an, dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis, dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas), serta untuk menumbuhkan kesadaran bagi setiap anggota nya dan ikut serta berperan dalam pembangunan nasional.

Saka bhayangkara sendiri terbentuk berdasarkan SK KWARNAS No. O5O tahun 1980 tentang pembinaan pendidikan kebhayangkaraan dan kepramukaan.

Untuk itu satuan Binmas polres Ogan ilir yang dipimpin langsung oleh kasat binmas AKP Wempy Manurung SH, beserta personil binmas polres Ogan Ilir ,hari ini secara resmi mengadakan lomba saka bhayangkara cup I dipolres Ogan Ilir.08/11/23.

Kegiatan perlombaan ini secara langsung dibuka oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.SIk M.Si selaku dewan pembina saka bhayangkara polres Ogan ilir.

Disampaikan oleh kasat binmas AKP Wempy Manurung SH. MH kegiatan perlombaan ini bertujuan, untuk mengenalkan semua gerakan gerakan kepramukaan saka bhayangkara polres Ogan Ilir,dan untuk meningkatkan serta menjalin silaturahmi sesama anggota Pramuka yang ada di kabupaten Ogan Ilir. Diharapkan agar kegiatan perlombaan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan rutin setiap tahunnya.

Adapun kegiatan pertandingan perlombaan yang dilaksanakan adalah,lomba tingkat SD/MI putra/putri, Pioneering, rengking 1 dan Semapore dance.Tingkat SMP/MTS putra putri Pioneering, LTKBB, dan Semapore dance.Tingkat SMA, Pioneering, LTBB, dan peran sandi.

Dalam kata sambutannya kepada seluruh peserta lomba, mulai dari tingkat SD,SMP serta SMA, Kapolres Ogan Ilir menyampaikan pesan, mengikuti dengan serius, sportif berkompetisi sehat dan jadikan ajang perlombaan ini sebagai wadah untuk berkarya. Disampaikannya, agar kedepannya nanti peserta bisa menjadi kader kader Pramuka yang ber patriot dan mampu menjadi pelopor Kamtibmas di wilayah Ogan Ilir.

Dari Ogan ilir
HMS/Thuhib

By Man