MANADO | mediainfopol.com ~ Personel Polresta Manado menunjukkan profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas pengamanan pada kegiatan Aksi Damai/Solidaritas Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 3 November 2023, pukul 13.30 WITA, dimulai dari taman berkat Manado hingga long march menuju tugu zero point.

Pengamanan tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Kapolresta Manado Nomor: Sprin/703/XI/PAM.3.2/2023. Sebelum pelaksanaan pengamanan, dilakukan apel pengecekan yang dipimpin oleh PJS Kapolsek Wenang, AKP E. Mengko, bersama anggota PROPAM Polresta Manado.

Selama kegiatan, situasi tetap aman dan kondusif, dengan setiap penanggung jawab PAM memberikan arahan kepada peserta untuk menempati tempat masing-masing sesuai dengan area pengamanannya. Personel Polresta Manado menjalankan tugasnya dengan pendekatan humanis, mendapat apresiasi positif dari para peserta aksi damai.

Terpisah Kapolresta Manado melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatkan “ Aksi pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Manado ini mencerminkan sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kegiatan demonstrasi. Keberhasilan ini juga memperkuat citra positif kepolisian di mata publik, terutama dari pihak yang terlibat dalam aksi damai tersebut.,” jelasnya.
Sofyan

By Man