MANADO | mediainfopol.com~ Personel Polsek Sario Polresta Manado melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan). Pukul 00.35 WITA, patroli dilakukan di sejumlah lokasi strategis, antara lain sekitar Jalan Pemuda/jalan Flamboyan Kelurahan Sario Kotabaru, Kelurahan Ranotana, jalan Bethesda, Taman Berkat, Parkiran Mantos, dan Kelurahan Titiwungen Utara/Selatan.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di pemukiman penduduk, warung, lorong, dan daerah rawan lainnya. Sasaran patroli mencakup para anak muda yang berkumpul sambil mengonsumsi minuman keras dan membawa senjata tajam, serta kerumunan warga yang sedang melaksanakan acara, Sabtu (28/10/2023) malam.

Dalam pelaksanaannya, patroli melibatkan 4 personel Polri, 1 personel TNI AD, dan 3 anggota Ormas Tekab. Mereka dilengkapi dengan mobil patroli, rompi, senter, dan tongkat Polri sebagai sarana prasarana. Dalam rangka mencapai tujuannya, patroli melakukan beberapa tindakan, seperti patroli sambang, memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas malam hari untuk menjaga Kamtibmas, dan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan.

Himbauan disampaikan kepada warga agar tidak membawa senjata tajam, menghindari konsumsi minuman beralkohol atau mabuk-mabukan, dan bagi pengendara atau pemilik kendaraan R.2/R.4, untuk tidak menggunakan knalpot yang suaranya bising. Tindakan preventif ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, serta mengurangi potensi gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.
Sofyan

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *