MANADO,mediainfopol.com| ~ Pada hari Sabtu, tanggal 21 Oktober 2023, pukul 21.00 hingga 23.00 WITA, Polsek Malalayang menggelar kegiatan patroli gabungan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) bersama personel TNI dan Reskom. Keenam personel terdiri dari 4 personel Polri, 1 personel TNI, dan 1 personel Reskom, membentuk kekuatan pers yang tangguh.

Sasaran patroli utama adalah lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda. Tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya perkelahian dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Dalam upaya ini, personel patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap badan dan kendaraan, dengan fokus mengantisipasi adanya sajam, miras, maupun obat-obatan terlarang.

Rute patroli melibatkan beberapa daerah strategis, dimulai dari Polsek Malalayang hingga ke Daerah Jalan R.W. Monginsidi, Daerah Jalan Sea Kel Malalayang Satu Barat, kawasan Rs.Prof Kandow, Daerah Kawasan Terminal Malalayang Kel Malalayang Dua, Daerah Kawasan Pantai MBW Kel Malalayang Dua, Kel Bahu Mall Kel Bahu, Kel Kleak, Kel Batu Kota, dan sepanjang Jln R.W Monginsidi, sebelum kembali ke Polsek Malalayang.

Hasil pengamatan menunjukkan bahwa aktivitas masyarakat pada malam hari mengalami penurunan, dengan hanya beberapa warung makan di pinggiran jalan yang masih beroperasi. Namun, tidak ditemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan terhadap ketertiban umum.

Dijelaskan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono Pelaksanaan patroli berjalan dengan baik dan aman, selesai pada pukul 23.00 Wita. Meskipun demikian, personel piket Polsek Malalayang tetap berjaga dan siap merespon apabila terjadi situasi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Malalayang.
Sofyan

By Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *