Kediri – Mediainfopol.com
Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0809/Kediri yang dilaksanakan di Desa Pagung Kec. Semen Kab. Kediri Jawa Timur.

Pengerjaan rehab RTLH yang dilaksanakan hari ini adalah pemasangan atap dan pemasangan wuwung atap kata Lettu Inf Kartono (Danki Satgas) saat melihat progres pengerjaan di lapangan, Selasa, (22/10/2024).

“Ini adalah rumah Bapak Rumah Rudi Santoso Dsn. Sekar Putih Rt. 2 Rw. 9 Ds. Pagung, salah satu warga yang rumahnya menjadi sasaran fisik RTLH di TMMD 122 dari 20 sasaran rumah yang direnovasi, pembangunan rumah layak huni yang dilakukan Satgas TMMD diperkirakan sudah mencapai 80 persen.

“Seluruh proses rehab RTLH dalam pelaksanaan TMMD 122 kali ini, insyaallah bisa diselesaikan tepat waktu, ini semua berkat kerja keras, kerjasama TNI, pemerintah daerah dan masyarakat.” ungkap Danki Satgas.

Harapannya, apabila rehab RTLH TMMD 122 di Desa Pagung ini sudah terselesaikan semua, semoga hasilnya bisa bermanfaat” harap Lettu Inf Kartono.

Sementara, Rudi Santoso warga yang rumahnya direnovasi mengaku sangat bahagia, ia menyampaikan “Alhamdulillah rumah kami sudah terlihat seperti rumah sebenarnya, yang awalnya dari nol belum ada tembok sekarang sudah ada tembok bahkan atapnya sudah hampir selesai.” ungkapnya.

“Saya ucapkan beribu terimakasih kepada bapak – bapak TNI dan Pemerintah Kabupaten Kediri dan dibantu oleh masyarakat yang telah memberikan bantuan khususnya rehab RTLH pada program TMMD ke 122 Kodim 0809/Kediri, kami tidak bisa membalas apa – apa dan hanya bisa berdoa semoga pihak TNI dan Pemerintah Kabupaten Kediri serta Warga yang telah membantu rehab rumah kami selalu diberi kesehatan dan kelancaran, mendapatkan pahala yang berlimpah dari Alloh SWT,” ucapnya.
(Hms)

By wahyu