Kediri Kota – Mediainfopol.com
Polres Kediri Kota Polda Jatim menggelar kampanye anti narkoba. Melalui Foar dan Bakti Sosial, Polri mengajak generasi muda berpartisipasi memerangi narkoba.

Kampanye antinarkoba dengan digelarnya Family Adventure Offroad dan Bakti Sosial dengan berbagi sembako pada masyarakat dengan start di depan Mako Satlantas Polres Kediri Kota, Minggu (20/10/2024)

Acara ini diikuti 180 mobil dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, seperti Tulungagung, Semarang hingga Sragen. Dengan start dari Mako Satlantas Polres Kediri Kota dan finish di Brigif Mekanis 16 Wirayudha.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres, Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam sambutannya menekankan. Pentingnya peran keluarga dalam memerangi narkoba.

“Kami berpesan kepada seluruh peserta untuk aktif menghimbau keluarga agar memantau perkembangan anak-anak, terutama remaja yang rentan terpapar narkoba,” ungkap Kompol Dodik.

“Ini bentuk upaya kemitraan civil society dalam perang melawan narkoba. Dalam hal ini, Polri tidak hanya melakukan penegakan hukum saja tetapi bersama civil society kami melakukan kampanye antinarkoba sebagai bentuk preemptive dan preventif kepada masyarakat khususnya generasi muda,” kata Waka Polres dalam sambutannya

Masih kata Kompol Dodik, masyarakat dan generasi muda perlu diajak perangi narkoba. Perang yang dimaksud dengan mengkampanye bahaya narkoba dan dampak peredarannya.

“Kami ajak generasi muda termasuk kelompok pecinta musik, budayawan dan mereka juga yang bergelut di bidang olahraga itu. Kami berharap semakin banyak komponen masyarakat berperang melawan narkoba dalam arti meniadakan peredaran narkoba itu akan semakin bagus dampaknya,” ujar Kompol Dodik

Segenap masyarakat diajak berpartisipasi memberantas narkoba karena bahaya narkoba dapat merusak generasi bangsa, jelas Kompol Dodik

“Oleh karena itu dengan ada semangat yang kita bangun. Kami mengingatkan kembali pada generasi muda dengan harapan semakin sempit peredaran narkoba jadi tidak ada lagi ruang-ruang di masyarakat dengan mudah dijadikan tempat persebaran narkoba,” papar Wakapolres Kediri Kota

Ditambahkan Iptu Bowo Tri Kuncoro selaku Kasatresnarkoba Polres Kediri Kota. Bahwa FAOR memiliki konsep mencari berbagi kebahagiaan bersama keluarga lewat offroad tanpa mengenal narkoba.

“Selain itu kita juga kampanye dengan bakti sosial kepada masyarakat di sepanjang jalur. Start dari Mako Satlantas ke arah Pasar Bandar, melewati Desa Selopanggung, Desa Keniten sebelum mencapai Brigif 16,” jelasnya.

Didik Catur, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri sekaligus peserta, mengapresiasi dan mendukung penuh program yang digagas demi Kediri bebas Narkoba.

“Ini sudah lama tidak digelar di Kediri. Ini juga sekaligus mempromosikan Kota Kediri. Saya coba jalur yang fun offroad melewati jalur cor, bebatuan, tanjakan dan turunan yang tajam sangat menguji adrenalin,” ungkap Didik yang juga Ketua Pajero Indonesia Bersatu Kediri Raya.
(Hms)

By wahyu