Kutai Timur MediaInfopol.com

Sanggata, Jumat 11 Oktober 2024.
Agama Kristen yang tergabung dengan relawan Obor melakukan rapat konsolidasi dengan puluhan pendeta se-Kutai Timur yang di laksanakan di rumah kediaman H. Kinsu untuk melaksanakan Deklarasi Relawan Obor dan Para Pendeta se-Kutai Timur untuk dukungan for-KB-Kinsu memenangkan pilkada 27 November 2024 sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Seremonial acara dilaksanakan di dikediaman rumah calon Wakil Bupati H. Kinsu.
Dalam rapat konsolidasi
ada beberapa hal yang dibicarakan melalui dialog, antara lain masalah, Simkada untuk data masa dan rekrutmen penyuluhan masa untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur KB-Kinsu nomor urut 1 (satu) juga tanya jawab.

Pdt, Wilson Feleng Sth, selaku ketua Tim Relawan Obor for-KB-Kinsu menegaskan dalam sambutannya “Pemimpin di Kutai Timur, harus kita dukung yang sudah jelas jejak rekamnya dan selama ini kita semua sering dibantu dalam hal apapun baik untuk pembangunan tempat ibadah dan bisa membantu kinerja para Pendeta-pendeta yang punya peran aktif di bidang Agama dalam gereja untuk mengajak hamba hambaNya sebgai gembala-gembala Tuhan mempererat tali asih kita keTuhan dan dengan adanya insentif dari 40 sampai sekarang menjadi 140 orang yang telah kita dapat selama ini berkat perjuangan beliau (H. Kasmidi Bulang)
Saya ucapkan terimakasih kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati KB-Kinsu atas waktu yang telah diberikan kepada kami untuk bisa melaksanakan dialog langsung dengan para pengurus Pendeta-Pendeta Para gembala dan tokoh Gereja yang hadir pada kesempatan ini untuk pemantapan dukungan
seiring dengan berjalannya waktu kami sudah keliling membentuk kepengurusan di Kutai Timur di setiap Kecamatan-Kecamatan terangkum sekitar 270 lebih dan sudah melakukan proses pendataan sekitar 700orang se-Kutai Timur maka dengan ini kami menyatakan 80% dari data yang terangkum untuk memilih pasangan KB-Kinsu nomor urut 1 ( satu ) kenapa kami mengajak untuk mendukung KB-Kinsu karena selama ini beliau H Kasmidi Bulang Khusus disaat beliau menjabat Wakil Bupati cepat responnya ketika kita memerlukan sesuatu dan beliau saya anggap tokoh yang pantas untuk memimpin Kutai Timur karena dari rekam dan punya program-program yang nyata dan tidak konkrit. Bukan sekedar janji-janji juga KB-Kinsu punya hati Nasionalisme yang tinggi walaupun kami beda agama namun tidak dibedakan, mari kita satukan semoga berkat Tuhan di hari yang bahagia ini memberikan tali asih ke hamba-hambanya untuk menyatukan dukungan ini dengan campur tangan Tuhan kita pasti bisa memenangkan pasangan calon tercinta (KB-Kinsu),Ucapnya

Pasangan calon KB-Kinsu dengan semangat nasionalis yang tinggi mengucapakan terimakasih kepada Pendeta-Pendata serta Gembala-Gembala Tuhan Tokoh Geraja atas dukungannya. H. Kasmidi Bulang berkomitmen akan terus memperjuangkan apa yang telah diprogramkan dari tim relawan Obor yang telah mendukung kami selaku calon Bupati dan Wakil Bupati,
“KB-Kinsu harus menang walau kita beda agama tapi dengan persatuan dan kesatuan kita pasti bisa. Dengan semangat nasioslis kami tidak membedakan agama atau unsur apabila saya diamanahkan akan saya samakan untuk membangun Kutai Timur Khusus tempat Ibadah dari agama manapun yang lebih layak lagi tidak kami beda bedakan.
Apa yang menjadi program-program kami untuk kepemimpinan di periode 2025-2030 jelas dan tidak sekedar janji akan kita buktikan nanti apabila saya terpilih dan kami akan lebih terbuka terkait anggaran tanpa tebang pilih dan dari bagian yang tak terpisahkan dan kita targetkan agar tidak tersedat dalam proses pembagunan untuk memajukan Kutai Timur. dengan program-program yang telah kami buat sebagai wujud apabila kami diamanahkan” dalam sambutanya.

H. Kinsu mengucapakan terimakasih sebagai calon Wakil Bupati dan tuan rumah atas partisipasi dari para pendeta, tokoh Geraja yang berkenan hadir sekaligus untuk menjalin silahturahmi diantara kita untuk saling mengenal dan mengucapkan salam kepada para pedata yang tidak sempat hadir untuk dukungannya kepada kami KB-Kinsu.
Saya berdua akan seiring sejalan karena sesama nasionalis untuk membangun Kutai Timur lebih baik lagi sehinga tercipta daerah yang bisa menjadi tauladan diantara daerah-daerah yang lain. Ucapnya.

( Inv. BW/nano )

By Man