Gresik, Mediainfopol.com
SD Muhammadiyah 1 Balongpanggang bergema saat milad yang ke 66. Sekolah Dasar yang lebih dikenal SD Mutu Kagumi saat milad dengan tema *Amazing Great* dilaksanakan pada Minggu 29 September 2024 bertempat di Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Gresik.

Tampak hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Gresik yang baru saja dilantik dan jajaran Pimpinan Muhammadiyah Cabang Balongpanggang, Pengawas SD Kecamatan Balongpanggang.

Turut hadir Hamida Kabid Pengembangan Pendidikan Kabupaten Gresik dan Feni Dosen FKIP Universitas Adibuana Surabaya sekaligus sebagai Juri saat lomba fashion show.

Acara Milad dimulai dengan berbagai lomba yang diikuti ratusan peserta dari berbagai TK dan Kelompok Bermain di wilayah Balongpanggang dan sekitarnya. Perlombaan tersebut antara lain: lomba tahfidz, finger painting, dan fashion show.

Liza Rahmawati SPd Kepala SD Muhammadiyah 1 Balongpanggang menyampaikan bahwa tujuan diadakannya lomba ini.

“lomba ini dalam rangka menumbuhkan minat bakat serta memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menunjukkan kemampuan dan bakat yang nantinya bisa lebih dimaksimalkan”.

Perempuan tak kenal lelah tersebut juga mengungkapkan tentang keberlangsungan acara milad ini.

“Kegiatan ini adalah kali ketiga diselenggarakan dan animo masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat dan akan kami kembangkan agar lebih baik lagi” ungkapnya.

Acara milad saat ini ada yang baru, yaitu dengan menghadirkan para Kepala Sekolah dari masa ke masa.

Riska wahyuningsih sebagai orang tua dari Ajenge Nilakandi Ahmad yang ikut lomba tersebut sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“ Saya sangat senang dengan kegiatan ini, kami mengambil tema dari alam berupa baju klobot jagung, semoga tahun depan lebih semarak lagi”
Nur Hamida,SPd.,M.Pd. Kabid Pengembangan Pendidikan Kabupaten Gresik sangat merespon kegiatan tersebut dan sekaligus didaulat sebagai juri fashion show.

“Acara ini sangat bagus sebagai wahana berekspresi bagi anak anak sejak usia dini”
Lebih lanjut beliau berpesan agar kegiatan ini bisa dilanjutkan.

“Acara ini sangat baik bisa dilakukan terus dan bisa bermanfaat bagi SD Muhammadiyah 1 Balongpanggang sebagai wahana PPDB”

Sebagai bentuk apresiasi dari acara tersebut SD Muhammadiyah 1 Balongpanggang menyediakan berbagai souvenir dan trophy untuk di berikan bagi para pemenang lomba.(Red)

By Man