Mojokerto – Mediainfopol.com
Ketua Umum PW FRN (Perkumpulan Wartawan Fast Respon Nusantara). Agus Flores, melakukan ziarah ke makam Bhayangkara yang terletak di Trowulan Mojokerto Jawa timur. Area pemakaman Raja Majapahit pertama, Raden Wijaya Kertarajasa Jayawardhana.
Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa Bhayangkara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di era Kerajaan Majapahit.


Dalam pernyataannya,”Agus Flores menyampaikan pentingnya melestarikan nilai-nilai kepahlawanan dan pengabdian yang diwariskan oleh para Bhayangkara Majapahit.

“Kami ziaroh di makam Raden Wijaya Kertarajasa Jayawardhana, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para Bhayangkara, yang telah memberikan sumbangsih besar dalam menjaga stabilitas kerajaan. Pengabdian tanpa pamrih mereka adalah contoh yang harus kita teruskan dalam kehidupan bermasyarakat saat ini,” ujar Agus Flores, Kamis 26 September 2024.

Lebih lanjut, Agus Flores menjelaskan bahwa (PW FRN) berkomitmen untuk terus melanjutkan semangat ke bhayangkaraan dalam melayani masyarakat dan membantu menjaga keamanan serta ketertiban sosial di era modern ini.

“Bhayangkara Majapahit menjadi inspirasi besar bagi kami para relawan, untuk senantiasa hadir dalam setiap kesempatan membantu masyarakat,” tambahnya.

Ziarah yang berlangsung di kompleks pemakaman Raja Raden Wijaya Kertarajasa Jayawardhana, pendiri sekaligus Raja pertama Majapahit, dilakukan secara khidmat dan diikuti oleh anggota FRN. Mereka memberikan doa dan penghormatan atas dedikasi para Bhayangkara dan raja pendiri Majapahit.

K
Dengan kunjungan ini, Agus Flores berharap semangat kepahlawanan dan pengabdian Bhayangkara Majapahit terus menjadi inspirasi bagi generasi masa kini dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

Sumber: DPC PW FRN BANYUWANGI

By wahyu