GRESIK – mediainfopol.com Menjelang Pilkada Gresik 2024, Kepolisian Gresik memperkuat upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Pertemuan analisis mingguan yang diadakan pada 17 September 2024 di Polsek Driyorejo menegaskan komitmen Polres Gresik untuk memastikan proses pemilihan yang damai.

Dipimpin oleh Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro., S.I.K., M.H, pertemuan ini menghadirkan pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan perwakilan dari berbagai. Diskusi berfokus pada strategi untuk mengatasi potensi ancaman keamanan, meningkatkan tingkat penyelesaian kasus, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam Anev tersebut ada beberapa poin penting. Mulai dari Keamanan Pemilihan, Pemilukada 2024 mendatang menjadi fokus utama, dengan petugas membahas langkah-langkah untuk melindungi tempat pemungutan suara dan mencegah kekerasan terkait pemilihan.

Pencegahan Kejahatan untuk menangani tingginya tingkat kejahatan, terutama kasus narkoba, agar meningkatkan patroli, fokus pada penyelesaian kasus, dan memperkuat pengumpulan informasi.

Polres Gresik juga mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan operasi internal, termasuk menyederhanakan proses dan meningkatkan pelatihan.

Wakapolres Gresik mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief kurniawan,S.I.K., menekankan pentingnya kolaborasi antara unit-unit yang berbeda dan perlunya pendekatan berbasis data dalam kepolisian. Ia juga menekankan pentingnya menangani kekhawatiran masyarakat dan membangun kepercayaan publik.

“Menjelang pemilihan, Polres Gresik bekerja tanpa lelah untuk memastikan lingkungan yang aman dan terjamin bagi semua warga. Dengan proaktif mengatasi potensi ancaman dan membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakat, departemen ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta memfasilitasi proses pemilihan yang adil dan demokratis,” Ucap Wakapolres Gresik.

By Man