KEDIRI KOTA – Mediainfopol.com
Guna mencegah gangguan Kamtibmas Personil Sat Samapta Polres Kediri Kota melaksanakan patroli dialogis kota secara tegas namun humanis kepada warga.

Kegiatan berlangsung pada  Minggu dini Hari (15/9/2024)  yang dilaksanakan secara mobiling di wilayah-wilayah yang di anggap rawan kriminalitas.

Hal unik terpantau media ini saat Regu patroli yang di pimpin Kasat Samapta polres Kediri Kota menghampiri gerombolan pemuda yang di duga sedang pesta miras di Jl.Untung Suropati,tepatnya di depan warung angkringan yang tak jauh dari Mako Lantas tersebut, bukanya menunjukan rasa takut karena bersalah tapi malah minta foto bareng. di lokasi petugas mengamankan sisa – sisa botol miras yang habis di buat pesta para pemuda yang rata-rata masih usia pelajar.

Kasat Samapta beserta anggota mengambil tindakan tegas namun humanis dengan edukasi himbauan kepada para pemuda tersebut, dalam himbauan kamtibmasnya Iptu Priyo menegaskan agar mereka bisa menjaga kesehatan,menjaga diri sendiri,demi keselamatan bersama dan orang lain para pemuda tersebut di himbau untuk tidak minum-minuman yang mengandung alkohol.mengingat mereka merupakan generasi penerus Bangsa.

“Kalian – kalian semua ini adalah generasi penerus Bangsa,jadi saya minta untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang sekiranya bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,sekiranya sudah larut malam lain kali agar segera pulang,jangan malah nongkrong dan pesta miras di pinggir jalan seperti ini,” Tutur Kasat

Beberapa himbauan Kamtibmas yang di sampaikan dengan humanis oleh Iptu Priyo tersebut dengan haru di dengarkan oleh gerombolan pemuda – pemuda yang ada di lokasi, tampak mereka meresapi apa yang di tegaskan Kasat Samapta yang  di kenal rajin tirakat ini.

Saking sabar dan  humanisnya Iptu Priyo memberikan edukasi , mereka terlihat seperti anak-anak yang sedang di nasehati Orang Tuanya.hingga ada celetuk kalimat dari salah seorang pemuda untuk minta foto bareng Kasat Samapta.

“Siap Pak kami berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” celetuk salah seorang pemuda

Lalu tiba- tiba ada yang berani bilang minta foto bareng Pak Polisi buat kenang – kenangan

“Pak Polisi boleh minta Foto Bareng buat kenang-kenangan.” Ucap salah seorang pemuda tersebut yang sampai membuat Iptu Priyo tersenyum heran

Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo yang selalu tampil yentrik dan energik satu ini memang  di kenal sebagai sosok yang rendah hati,tak hanya di jajaran Samapta yang di pimpinnya,di mata rekan seprofesinya pun banyak yang bilang hal serupa,hingga banyak yang menjuluki beliau Bapak Panutan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H. menjelaskan , dengan menggunakan 3 unit mobil patroli samapta, anggota di bagi tiga regu dengan sasaran mengitari daerah kota yang rawan gangguan Kamtibmas, setelah sebelumnya ikut dalam operasi Cipkon gabungan di halaman Mako Lantas Polres Kediri Kota.

Lanjutnya, adapun lokasi yang dilakukan patroli antara lain, di Jl Brawijaya,Jl Dhoho,Jl Untung Suropati,Jl Inspeksi Brantas,Jl Sekartaji Hingga GOR Jayabaya Kota Kediri.

“Personil memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian hingga objek vital seperti kantor KPU, Kantor Bawaslu, agar tetap aman dan kondusif, “Ungkap Kasat.

Lanjut Iptu Priyo Hadistyo, Hal ini dilaksanakan sebagai upaya dari Polri untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang kondusif, “ Pungkas Kasat Samapta Polres Kediri Kota
(Hms)

By wahyu