Blitar – Mediainfopol.com

Sebagai salah satu program prioritas Kapolri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek untuk menyerap aspirasi, saran, masukan, kritikan dan pertanyaan dari masyarakat, Polsek Udanawu konsisten laksanakan Jumat Curhat. Kali ini jumat curhat diadakan bersama dengan warmas di Desa Sumbersari, Kecamatan Udanawu.

Kagiatan Jumat Curhat kali ini bertempat di Balai Desa Sumbersari yang dihadiri oleh Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H., Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Aipda Cica Luspida, Kepala Desa Sumbersari Ibu Hestiani, Kamituwo Desa Sumbersari Bapak Mashuri, dan Warmas Desa Sumbersari

Pada kesempatan kali ini, Kapolsek Udanawu berdialogis dengan warga desa guna menyampaikan hal terkait pesan-pesan kamtibmas agar warga senantiasa menyadari pentingnya aktif dalam giat poskamling agar bisa menciptakan lingkungan yang aman dan tertib khususnya di malam hari.

Selain itu Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti menyampaikan pesan himbauan kepada warmas terkait antisipasi adanya kebakaran di musim kemarau. Dihimbau agar warmas berhati-hati saat membakar sampah, dihimbau juga agar warmas tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran. Kemudian warmas juga dihimbau agar berhati-hati saat bermain layang-layang dikarenakan apabila menyangkut kabel listrik akan menyebabkan konsleting listrik dan kebakaran serta pemadaman listrik.

Pada kegiatan jumat curhat ini beberapa warga melaksanakan sesi tanya jawab langsung dengan Kapolsek Udanawu. Salah satunya yaitu warmas bertanya bagaimana tindakan yang bisa dilakukan warga jika terjadi kebakaran?

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti menyampaikan bahwa tindak lanjut yang bisa dilakukan yaitu jika tingkat kebakarannya besar atau dikhawatirkan bisa membesar maka warmas bisa langsung melaporkan kepada pihak terkait yaitu pemadam kebakaran.

“Semoga kegiatan kali ini dapat menyerap aspirasi masyarakat serta menjadi evaluasi menuju Polri yang lebih baik kedepannya” urainya.

(rls, redmip.com)

By wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *