Kediri Kota – Mediainfopol.com
Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 aman dan kondusif, Polres Kediri Kota menggelar silaturahmi Sambung Guyub bersama awak media. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Rupatama Mako Polres Kediri Kota, Selasa (10/9/2024) dengan dihadiri Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri, serta awak media Kediri Raya

“Kemarin saya sudah laporkan ke pimpinan kami Bapak Kapolda Jatim terkait kegiatan ini. Beliau sangat senang dan berpesan awak media Kediri Raya untuk selalu berkolaborasi dengan TNI dan Polri,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji dalam sambutannya.

AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan, terima kasih kepada awak media yang sudah hadir dalam kegiatan sambung guyub di Polres Kediri Kota. Dia berpesan kepada awak media salah satunya dalam memberikan informasi benar, melakukan secara masif, dan mencegah atau tidak membuat konten atau narasi hoak.

“Juga menjalin koordinasi bawaslu dan KPU untuk menciptakan situasi aman dan kondusif mulai tahapan pilkada sampai pilkada selesai,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak kepada awak media maupun seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Kediri Kota terdiri dari 3 kecamatan di Kota Kediri dan 5 kecamatan di wilayah barat sungai Kabupaten Kediri.

“Kami ajak rekan media untuk terus berkolaborasi dan berkomunikasi untuk bersama sama mengawal seluruh kegiatan di wilayah hukum Polres Kediri Kota agar harkamtibmas terjaga, aman, kondusif, dan nyaman,” ungkap Bramastyo Priaji.

Sementara Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan, S.H. menambahkan, ada beberapa hal yang disampaikannya yakni media merupakan duta informasi apapun. Namun, ia berpesan karena ada hal terpenting yakni tidak menyajikan atau memberikan berita hoak atau bohong karena bisa menjadi momok bersama yang akhirnya menjadi situasi tegang, panas ,dan tidak kondusif.

“Kita bersilaturahmi ngopi bareng seperti ini sama-sama menjaga situasi dan kondisi agar berjalan aman dan kondusif. Tidak hanya Kota Kediri, wilayah kami ada di Kabupaten Kediri juga,” tutupnya.
(Hms)

By wahyu