Blitar – Mediainfopol.com
Serda Didit Arfiyanto Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi, aktif turun ke lapangan untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan produksi pertanian di wilayah binaannya. Bersama warga setempat, pagi ini mereka melaksanakan kegiatan gotong-royong kerja bakti pembangunan parit saluran irigasi di persawahan, yang bertempat di Dusun Centong Desa Salam Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan pembangunan parit saluran irigasi ini, menjadi salah satu upaya penting dalam menunjang efisiensi dan produktivitas pertanian di wilayah Desa Salam. Dengan adanya sistem irigasi yang baik, petani di daerah tersebut, diharapkan dapat mendapatkan pasokan air yang cukup, sehingga pertanian mereka dapat berkembang dengan baik.

Serda Didit Arfiyanto bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat dan kebersamaan. Mereka saling bergotong-royong dalam membersihkan dan memperbaiki parit saluran irigasi agar berfungsi dengan baik, serta memastikan distribusi air ke lahan pertanian dapat berjalan lancar.

Bati Tuud Koramil 0808/22 Wonodadi Peltu Leovan Yulianto Rahman menerangkan,” Adanya kolaborasi yang baik antara Babinsa dan masyarakat Desa Salam ini, mencerminkan komitmen bersama dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap,” Melalui kegiatan gotong-royong pembangunan parit saluran irigasi ini, semoga pertanian khususnya di Desa Salam dapat semakin berkembang dan meningkatkan produksi hasil pertanian,” tutupnya (Dim0808).

By wahyu